Dirujuk ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, Nenek Penderita Kanker Payudara Masih Butuh Bantuan Dana

 

TELUK BAYUR – Mariyam (51), nenek penderita kanker payudara akhirnya bisa bernapas lega setelah beban biaya untuk melanjutkan pengobatan secara intensif ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan, dibantu oleh para donatur.  Menggunakan maskapai Wings Air, Mariyam yang didampingi 2 orang keluarganya, diberangkatkan dari Berau menuju Balikpapan, Rabu (25/04/2018) pukul 16.00 Wita.

Meski demikian, keberangkatan Mariyam masih menyisakan sedikit beban. Pasalnya, Mariyam berangkat hanya membawa sedikit biaya dan masih membutuhkan bantuan tangan para donatur. Hal tersebut disampaikan pimpinan beraunews.com, Abdus Salam yang dipercaya pihak keluarga Mariyam untuk menerima bantuan para donatur.

Dikatakannya, berdasarkan penuturan pihak keluarga Mariyam, diyakini Mariyam memang masih membutuhkan biaya selama menjalani pengobatan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo. Pasalnya, untuk kesembuhan penyakitnya, Mariyam diyakini akan berada cukup lama di Balikpapan, sehingga biaya hidup dan biaya lainnya masih sangat dibutuhkannya.   

“Alhamdulillah pada hari ini jam 16.00 Wita, Nenek Mariyam sudah berhasil kita berangkatkan menuju ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan. Untuk para donatur kami ucapkan terima kasih banyak, tadi ada sedikit dana yang terkumpul dan kita berikan kepada Nenek Mariyam,” ujarnya.

“Namun demikian, kami sangat berkeyakinan bahwa Nenek Mariyam masih membutuhkan dana selama berada di Balikpapan, maka bagi seluruh donatur yang masih terbuka hatinya untuk membantu Nenek Mariyam, kami sangat harapkan,” tambahnya.

Lihat Juga : Derita Kanker Payudara, Nenek Mariyam Butuh Bantuan Dana

Bagi para donatur yang tergerak ingin membantu, lanjut Salam, dapat menghubungi Feni Herlina dan Meka Herlina selaku keluarga Nenek Mariyam berturut-turut di nomor handphone 0852-4571-0522 dan 0822-5670-7692 atau bisa melalui transfer ke rekening yang dipercayai pihak keluarga Nenek Mariyam, yakni rekening Bank Central Asia dengan Nomor Rekening 8605175798 atas nama Abdus Salam dengan nomor handphone 0811-5444-884. 

 

“Kebetulan kami ditunjuk, diamanahkan dan dipercaya mewakili keluarga Nenek Mariyam untuk menerima bantuan melalui rekening. Sebab, kondisi Nenek Mariyam secara ekonomi memang tidak mampu, sehingga mereka tidak mempunyai nomor rekening,” bebernya.

Bantuan untuk Nenek Mariyam, menurut Salam, akan ditutup pada Minggu (29/04/2018). Berapapun jumlah bantuan yang berhasil terkumpul, seluruhnya akan diserahkan kepada keluarga Nenek Mariyam untuk meringankan beban mereka.

“Sebagai wujud transparansi dan pertanggung jawab kami kepada donatur, keluarga Nenek Mariyam dan masyarakat Kabupaten Berau, maka berapapun bantuan yang terkumpul, baik yang diantar secara langsung ke rumah Nenek Mariyam maupun melalui transfer, nanti akan kita buat berita tersendiri terkait siapa saja donatur dan berapa jumlah yang didonasikan,” tandasnya.(NR Dewi/bnc)