‘Berau Surga Pariwisata’ Cooming Soon...

PULAU DERAWAN – Grup musik hip hop, Kanakea Crew (KC), yang beranggotakan 8 orang pemuda-pemudi berbakat dari Berau, hanya dalam waktu 2 hari berhasil menjawab tantangan dari beraunews.com untuk menggarap lagu bertemakan pariwisata Berau. Lagu tersebut berjudul 'Berau Surga Pariwisata' yang didedikasikan KC untuk Pemkab Berau.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Sabtu (04/02/2017), video klip untuk lagu tersebut menyusul digarap. Pukul 14.30 Wita, personel KC, beraunews.com beserta tim pembuatan video klip dan beberapa pihak pendukung, diantaranya PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Cabang Tanjung Redeb Berau, DPD KNPI Berau, Linda Arman MUA, Warti Ratnasari, Pesona Berau, Berau Drone Community, serta beberapa pihak lainnya, bertolak dari Tanjung Redeb menuju Tanjung Batu. Sekitar pukul 19.00 Wita, seluruh tim pembuatan video klip KC tiba di Pulau Derawan dengan menggunakan speed boat.

Usai beristirahat, seluruh personel KC, tim pembuatan video klip dan beberapa pihak pendukung, dipimpin Abdus Salam, selaku Direktur Utama beraunews.com yang sekaligus produser KC bertemu dengan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, disalah satu penginapan Pulau Derawan.

Disampaikan pria yang akrab disapa Salam tersebut, lagu dan video klip yang akan digarap dibeberapa destinasi wisata seperti Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, dan destinasi wisata lainnya, akan didedikasikan dan dihibahkan kepada Pemkab Berau sebagai wujud kontribusi KC maupun beraunews.com serta beberapa pihak pendukung lainnya untuk pengembangan pariwisata Bumi Batiwakkal.

"Lagu beserta video klipnya akan diberikan kepada Pemkab untuk menjadi hak milik Pemkab sebagai alat promosi wisata Berau saat penayangan perdana lagu tersebut dilakukan dihadapan Bupati, Wakil Bupati, DPRD Berau dan pejabat teras Pemkab Berau lainnya," ujarnya.

Sementara itu, mendengar wacana yang disampaikan Salam, Wabup menyambut baik niatan tersebut. Bahkan untuk penayangan perdana lagu pariwisata tersebut akan difasilitasi oleh Pemkab.

"Kami sebagai Pemkab, terutama mengucapkan terima kasih atas niat adik-adik KC, beraunews.com, maupun pihak-pihak lain yang terlibat dalam proses penggarapan lagu untuk pariwisata Berau ini. Kami bangga, pemuda-pemudinya masih peduli dan mau berkontribusi terhadap pengembangan wisata kita, baik dari segi apapun itu, termasuk lewat dunia musik. Kami akan senang sekali menerimanya," ucapnya.

Untuk diketahui, pembuatan video klip yang dilaksanakan hingga Senin (06/02/2017) tersebut juga didukung oleh Derawan Fisheries. Selain itu, proses editing juga akan dilakukan di Jakarta dengan target akan selesai pada akhir Februari atau paling lambat Awal Maret dapat segera tayang dan menghibur serta diterima seluruh masyarakat Berau.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia