Proses Berlanjut, Tiga Tersangka Koperasi Akbar Mandiri Wajib Lapor

TALISAYAN – Tiga pengurus inti Koperasi Akbar Mandiri yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Berau masih belum dilakukan penahanan. Namun, ketiganya dikenakan wajib lapor 2 kali seminggu, sambil menunggu proses selanjutnya.

Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa, tiga tersangka kasus Koperasi Akbar Mandiri ditetapkan wajib lapor.

"Dia wajib lapor Kamis dan Senin. Saya juga baru lihat ketiganya tadi pagi ke Polsek untuk wajib lapor," ujarnya saat ditemui beraunews.com di ruang kerjanya, Kamis (25/8/2016).

BACA JUGA : Terlibat Kasus Koperasi, Oknum PNS Satpol PP Terancam Dipecat Tidak Hormat

Dikatakannya, sebenarnya tiga tersangka tersebut wajib lapor ke Polres Berau, karena kasusnya ditangani langsung oleh Polres. Tetapi, mengingat jarak yang cukup jauh, maka pihak Polres memberikan keringanan. Terlebih dikatakanya Faisal, ketiga tersangka juga proaktif menjalani kasusnya.

"Sudah ada komunikasi sebelumnya. Jadi sementara, Kamis ini mereka wajib lapor di Polsek Talisayan dan didokumentasikan fotonya dikirim ke Polres untuk bukti. Kemudian, Senin mereka wajib lapor ke Polres," bebernya.

Meskipun lanjut dia, saat ini tiga tersangka tersebut belum dilakukan penahanan, namun ditegaskannya proses masih tetap berjalan.

"Jadi perlu ditegaskan, ini prosesnya masih berlanjut. Bukan berarti dia wajib lapor, bebas begitu saja," tutupnya.(hir)