Gunakan Alat Tradisional, 2 Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan

SEGAH – Dua Anak Buah Kapal (ABK) kapal tugboat Super TB II, Priyono (35) dan Yohanes (25) yang hilang usai terjatuh di Sungai Segah, sekitar pukul 11.30 Wita, Minggu (21/8/2016) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Keduanya ditemukan hanya berselisih 1 jam dalam pencarian oleh pihak kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muspika dan warga kampung.

Yohanes berhasil ditemukan sekitar pukul 11.30 Wita, Senin (22/8/2016) tadi di lokasi awal ia tenggelam. Tak berselang lama, pencarian kembali membuahkan hasil dan jasad Priyono pun berhasil ditemukan di lokasi yang sama.

BACA JUGA : Terjatuh, Dua ABK Kapal Tugboat Hilang Terbawa Arus

Kapolsek Segah, Iptu Budi Witikno mengatakan, pencarian bersama tim gabungan beserta masyarakat memudahkan pencarian. Penemuan sendiri berkat alat tradisional masyarakat yang terbuat dari duri rotan yang diikat, yang akhirnya bisa mengait kedua mayat korban untuk diangkat ke permukaan.

"Alhamdulillah berkat kerja sama tim, keduanya berhasil ditemukan. Alat yang digunakan masyarakat untuk mencari bisa menarik naik kedua korban," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, setelah kedua jasad korban berhasil ditemukan, keduanya langsung dibawa ke RSUD dr. Abdul Rivai untuk dilakukan visum. Selanjutnya, kedua jasad akan dibawa pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Sore ini mungkin keluarga akan datang untuk melihat kedua jasad dan besok akan dibawa ke kampung halaman untuk disemayamkan,” pungkasnya.(dws)