Polsek Teluk Bayur Bakar Ganja dan Blander Sabu

TELUK BAYUR – Bertempat di halaman kantor Mapolsek, Polsek Teluk Bayur melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis daun ganja kering seberat 126,34 gram, Jumat (19/8/2016) sekitar pukul 11.15 Wita. Ganja kering tersebut merupakan barang bukti yang disita dari tangan tersangka Ep (55) beberapa pekan lalu.

Tak hanya memusnahkan satu paket daun ganja kering, Kapolsek Teluk Bayur, AKP Tatok Tri Haryanto, turut memusnahkan sabu seberat 0,353 gram yang berhasil disita dari tangan 2 tersangka Oc (31) pada 13 Juli 2016 dan Jn (39) Pada 2 Agustus 2016 lalu.

BACA JUGA : Jual Ganja Ke Polisi, Pria 55 Tahun Dibekuk

“Dalam pemusnahan ini kami libatkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari), Pengadilan Negeri (PN), Kasat Narkoba Polres Berau, BNNK serta para tersangka,” ungkap Tatok kepada beraunews.com.

Dikatakannya, dalam pemusnahan tersebut barang bukti sabu dimusnahkan dengan cara sabu di campur air dan di blender, yang selanjutnya dibuang ke dalam Water Closed (WC) dengan disaksikan para tersangka selaku pemilik barang.

“Barang bukti jelas berkurang dari yang kita amankan sebelumnya, karena barang bukti dibawa ke laboratorium untuk dijadikan sampel,” tambahnya.

BACA JUGA : Ini Pengangguran Paling Membahayakan

Selain sabu, pihaknya juga memusnahkan ganja kering dengan cara dibakar dihadapan para tersangka serta pihak-pihak terkait. Pemusnahan ini dilakukan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

“Ganjanya kita bakar dalam bak sampah yang terbuat dari besi dihadapan tersangka, agar dia tahu bahwa barang yang kita sita itu benar-benar dimusnahkan,” tutupnya.(dws)