Usai Upacara Kemerdekaan, Kapolsek Segah Tuang Miras

SEGAH – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 bukan hanya dilaksanakan di Kota Tanjung Redeb. Namun juga dilaksanakan di wilayah pelosok, tak terkecuali di Kecamatan Segah.

Bukan hanya melaksanakan upacara pengibaran bendera saja, akan tetapi kegiatan upacara HUT kali ini dirangkai dengan pelaksanaan kegiatan pemusnahan ratusan botol minuman keras (miras) hasil operasi rutin Polsek Segah.

"Jadi ini ada puluhan botol miras hasil tangkapan Polsek. Momentum hari kemerdekaan ini kita lakukan pemusanahan sekalian disaksikan masyarakat," ungkap Kapolsek Segah, Iptu Budi Waktikno saat dihubungi beraunews.com, Rabu (17/8/2016).

Pemusanahan miras dengan berbagai merek tersebut juga disaksikan unsur Muspika dan anggota DPRD Berau, Rudi P. Mangunsong.

"Sengaja kita musnahkam sekarang agar masyarakat tahu. Miras yang disita polisi benar-benar dimusnahkan," ujarnya.

Diakui Budi, diwilayah hukumnya tersebut masyarakat masih gemar mengkonsumsi miras, baik itu miras dengan merek dagang yang telah cukup terkenal maupun miras oplosan. Namun demikian, pihaknya akan tetap gencar malakukan operasi terhadap keberadaan miras di Kecamatan Segah.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk memerangi miras. Bahkan, sanksi tegas telah menanti bagi siapapun yang terbukti menjual minuman memabukan tersebut.

"Miras itu sangat berbahaya, jadi saya tekankan lagi bagi masyarakat untuk berhenti minum miras dan menjualnya, bagi yang ketangkap saya tidak akan main-main" pungkasnya.(msz)