Warga Kampung Gunung Sari Berebut Solar Di Sungai

SEGAH – Sabtu (13/8/2016) pagi, puluhan warga Kampung Gunung Sari Kecamatan Segah, digegerkan dengan banyaknya solar yang diduga warga tumpah hingga mengalir ke sungai kecil yang melintasi kampung. Hal itu pun membuat warga kampung berbondong bondong menuju sungai untuk menimba solar yang hanyut terbawa air.
 
Mendengar adanya dugaan solar tumpah, Kapolsek Segah, Iptu Budi Watikno segera memerintahkan jajaranya untuk memeriksa ke lokasi dimaksud. Alhasil, solar yang mengalir di sungai tersebut ternyata solar dari PLN Segah.
 
"Tadi malam kan hujan lebat ditambah angin kencang, nah saat peristiwa itu pipa solar ke mesin PLN ada bocor sedikit, solarnya tumpah ke sungai itu," ungkapnya saat dihubungi beraunews.com, Sabtu (13/8/2016).
 
Menyikapi adanya solar PLN yang bocor, kepolisian segera melakukan koordinasi dengan pengelola PLTD Segah. Kebocoran pipa tersebut pun berhasil ditangani kurang dari 24 jam.
 
"Bocornya kecil saja, jadi tidak terlalu banyak keluarnya (solar-red). Katanya tidak sampai 100 liter kok. Tapi sekarang sudah ditangani sudah aman," tambahnya.
 
Sementara, terkait solar yang sudah mengalir ke sungai, kepolisian meminta kepada pihak PLN untuk segera malakukan pembersihan solar yang mengalir di sungai.
 
"Itu bukan sungai besar, cuma parit kecil saja. Jadi saya sudah minta untuk ditimbun biar tidak jadi masalah nantinya dan PLN siap," pungkasnya.(msz)