Selipkan Sabu di Bokong, Pemuda Ringkus

BATU PUTIH – Polsub Sektor Batu Putih berhasil mengamankan tiga orang yang diketahui memiliki narkotika jenis sabu ditiga Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda. Dua pelaku pertama diamankan berinisial Lk (35), warga Kampung Teluk Sulaiman, Kecamatan Biduk-Biduk dan Culla (30), warga Kampung Lobang Kelatak, Kecamatan Batu Putih yang diamanakan saat tim melakukan razia di simpang Jalan Kilometer 4, Kampung Batu Putih sekitar pukul 05.00 Wita, Kamis (11/8/2016) lalu.

Sedangkan dari hasil pengembangan, Polsub Sektor Batu Putih kembali mengamankan pria berinisial Jf (22), warga SP 5 Kampung Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih yang diamankan sekitar pukul 09.30 Wita.

Kapala Polsub Sektor Batu Putih, Ipda Ridwan Lubis mengatakan, pengungkapan ketiga pelaku ini berkat informasi masyarakat yang mengetahui adanya oknum yang memiliki sabu. Selanjutnya, dilakukan pengembangan dan berhasil diamankan dua orang pria saat melintas di simpang Jalan Kilometer 4, Kampung Batu Putih.

“Kami sudah pantau dan kami lakukan razia. Alhasil kami temukan 1 poket yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan pelaku di sela-sela pantatnya di dalam bungkus rokok,” ungkapnya kepada beraunews.com, Sabtu (13/8/2016).

Dikatakannya, selain narkotika pihaknya juga menyita beberapa barang bukti lain seperti handphone yang diduga menjadi alat untuk komunikasi sebelum transkasi narkotika dan sebuah tabung kaca kecil jenis Fanbo yang diduga sebagai bong.

“Menemukan barang bukti, kedua pelaku langsung kami amankan ke Mapolsubsektor Batu Putih untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Setelah melakukan pemeriksaan, pihaknya kembali mengantongi 1 nama lain, Jf (22) yang diduga menjadi pemasok sabu kepada dua pelaku tersebut, dirumahnya sekitar pukul 09.30 Wita.

“Dari pengakuan dua pelaku ini barang dari Jf, setelah kami lakukan pengembangan kami berhasil mengamankan pelaku degan dua poket yang diduga sabu-sabu,” bebernya.

Akibat perbuatannya, pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsubsektor Batu Putuh dan diancam pasal 112 dan 114 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 15 tahun kurungan penjara.(dws)