Dirawat Neneknya, Bayi Cc Akan Dibawa Ke Tarakan

TANJUNG REDEB – Setelah beberapa hari melakukan upaya pencarian terhadap keluarga Cc (24), akhirnya pihak keluarga diwakili Ibu Cc, datang untuk mengambil sang bayi yang baru berumur 3 bulan. Diketahui Cc merupakan IRT kasus narkotika yang diamankan Polsek Tanjung di Jalan Karang Ambun Gang Rawa III, Selasa (2/8/2016) lalu.

BACA JUGA : Jual Sabu Untuk Bayar Uang Bersalin, IRT Dibekuk

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengatakan, sebelumnya memang sulit menemukan orang tua atau pihak keluarga dari Cc lantaran pelaku tidak mau memberi informasi. Namun, setelah dilakukan upaya pendekatan, akhirnya Polsek Tanjung Redeb bisa berkomunikasi dengan adik Cc melalui telepon.

"Setelah kita informasikan terkait permasalahan yang menimpa Cc, adik Cc langsung membantu dengan memberi informasi kepada orang tuanya," ungkapnya kepada beraunews.com, Selasa (9/8/2016).

Dikatakannya, sekitar pukul 17.00 Wita, Senin (8/8/2016) kemarin, Ibu Cc tiba dari Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) bersama anak pertama Cc yang berusia 4 tahun. Sebelum Ibu Cc membawa bayi dengan menempuh jarak yang cukup jauh, pihak Polsek sudah melakukan pemeriksaan, guna memastikan kesehatan si Bayi.

"Rencananya besok (Rabu,10/8/2016-red), akan dibawa ke Tarakan dan akan diantar oleh anggota Polsek Tanjung. Tapi kita upayakan akan lakukan pemeriksaan, kesehatan lagi nanti sebelum pergi," bebernya.

BACA JUGA : Lantaran Narkoba, Bayi 3 Bulan Ditinggal Ayah Ibunya

Ibu Cc, Nursiah menjelaskan, sebenarnya pihak keluarga banyak yang mau memelihara anak Cc. Namun Cc tidak mengizinkan selain dirawat dirinya selaku nenek. Padahal, banyak keluarga lain yang ekonominya lebih baik.

"Banyak keluarga sebenarnya yang mau membantu merawat anak Cc ini, tapi si Cc tidak mau kalau bukan saya," ujarya.

Sebenarnya, ia khawatir membawa bayi tersebut pergi dalam jarak tempuh yang jauh. Pasalnya, waktu tempuh Berau-Bulungan mencapai 3 jam, penyeberangan ke Tarakan menggunakan speedboat mencapai 1 jam 30 menit dan dari Tarakan ke rumahnya sekitar 1 jam.

BACA JUGA : Bayi IRT Kasus Narkoba Diduga Kurang Gizi

"Sekitar 5 jam lebih lagi perjalanan, sebenarnya khawatir karena anak Cc yang pertama ini saja mabuk, tapi karena sudah diperiksa dan dokter bilang bisa, Insya Allah kita bawa besok," pungkasnya.(dws)