Pulang Beli Rokok, Motor Diembat Maling

TANJUNG REDEB – Pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi. Kali ini, di Jalan Prapatan RT 1, Tanjung Redeb Sabtu (6/8/2016) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari tadi. Sebuah motor Jupiter Z1 KT 5482 GS milik Faruf Nur Yulianto warga setempat.

Faruf mengatakan, sekitar pukul 02.30 Wita, ia baru pulang usai membeli rokok di Jalan Pembangunan. Setelah pulang, ia memarkir kendaraannya di depan rumah dan langsung masuk ke rumah untuk tidur.

Seletah masuk rumah, Faruf sempat baring-baring dan sekitar pukul 03.00 Wita sempat mendengar suara di luar rumahnya seperti ada orang yang mengotak atik motor. Namun karena takut, ia tidak berani keluar rumah.

"Posisinya di luar rumah itu gelap, saya juga tidak berani keluar rumah," tambahnya.

Sekitar pukul 05.00 Wita, Paman dari Fahtur keluar rumah untuk melaksanakan ibadah salat subuh dan melihat motor sudah tak ada. Namun, Paman Faruf tidak curiga karena biasanya Faruf menyimpan motor di samping rumah.

"Paman juga liat subuh itu motor sudah tidak ada. Tapi saya baru tahu kalau hilang saat jam 07.30 pagi setelah ibu saya yang nanya kemana motor saya" tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini dan mengumpulkan informasi dari beberapa saksi untuk mengetahui asal mula motor tersebut hilang.

"Masih kita lakukan penyelidikan, kalau memang masyarakat ada yang lihat maka segera laporkan," pungkasnya.

Tampaknya kasus kehilangan kendaraan bermotor mulai sering terjadi, namun kebanyakan tak ada yang mau melaporkan kejadian tersebut. Sebut saja kejadian di Jalan AKB Sanipah I yang menelan 3 kendaraan sekaligus. Diimbau kewaspadaan masyarakat untuk terus ditingkatkan.(dws)