Supra Fit Adu Kuat Daihatsu Xenia

BATU PUTIH – Jumat (5/8/2016) sekitar pukul 10.30 Wita, kembali terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan poros Kampung Tembudan Kecamatan Batu Putih. Kali ini, melibatkan sebuah mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi (Nopol) KT 1846 GB dengan sepeda motor Honda Supra Fit yang tidak dilengkapi nopol.

Informasi yang berhasil dikumpulkan beraunews.com, sepeda motor yang dikemudikan Muhammad Fikri (16) melaju dari arah Talisayan menuju Kampung Tembudan melaju keluar jalur dan berada di jalur mobil Xenia yang membawa empat orang penumpang dengan pengemudinya Rusman (42), yang melaju dari arah sebaliknya.

Terlambat menyadari kendaraan yang berada dihadapannya, membuat Fikri tak kuasa menghindari mobil tersebut, akibatnya tabrakan pun tak terhindarkan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun Fikri harus dilarikan ke RSUD dr. Abdul Rivai karena mengalami luka berat.

Sulaiman (61), penumpang di mobil tersebut mengatakan, dirinya saat itu duduk di tengah dan melihat jika pengemudi motor Supra Fit tersebut ke luar dari jalurnya.

"Dia ke luar jalur dan berada di jalur mobil," ungkapnya.

Sementara itu dilokasi kejadian, Rusman supir taksi travel menyampaikan, dari arah seratus meter dirinya sudah melihat Fikri. Hanya, saat itu joki Supra Fit itu tidak melihat ke depan, malah melihat ke kanan jalan dan melihat bawaannya yang tergantung di body motornya.

"Saya sudah klakson dari arah seratus meter, tapi dia (Fikri) tidak memperhatikan jalannya yang sudah keluar jalur. Pas dia melihat ke depan ada mobil dia sudah panik, dan menabrak bagian kiri mobil," jelasnya.

Sementara korban sebelum dirujuk ke RSUD dr. Abdul Rivai, tidak bisa dimintai keterangan karena luka yang dialaminya.

Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid mengatakan, Fikri selaku joki motor yang juga penjual pentolan keliling mengalami patah tulang paha sebelah kiri, patah tulang pergelangan tangan kanan, dan luka di bagian rahang, sementara Rusman hanya mengalami luka ringan. Berdasarkan keterangan saksi, korban bisa dikatakan lalai karena saat berkendara tidak memperhatikan jalan didepannya sehingga keluar jalur.

"Dia tidak perhatikan jalan, dan masuk ke jalur orang lain. Makanya benturannya di sebelah kiri mobil," bebernya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat, khususnya pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Sementara itu, baik mobil maupun sepeda motor korban kini masih diamankan di Pos Polisi Tembudan.(hir)