Main Di Tepi Sungai, Bocah 4 Tahun Tewas Tenggelam

SEGAH – Asik bermain di pinggir sungai Siduung, Asung Charoline Ungau (4), warga Kampung Pandan Sari, Kecamatan Segah terpeleset ke sungai sekitar pukul 09.30 Wita, Senin (1/8/2016) kemarin. Diketahui saat kejadian Asung tengah bermain dengan kakak dan adiknya.

Kapolsek Segah, Iptu Budi Witikno mengatakan, saat pulang sekolah di PAUD setempat, korban sempat pulang ke rumah untuk ganti pakaian. Setelah itu, korban langsung bermain dengan kakak dan adiknya di sungai dekat rumahnya.

"Saat mereka main itu, si Asing terpeleset masuk ke sungai. Kakak dan adiknya langsung pulang dan melaporkan kejadian ini ke orang tua mereka," ungkapnya kepada beraunews.com, Selasa (2/8/2016).

Dikatakannya, mendapat laporkan dari anaknya, sekitat pukul 10.30 Wita orang tua Asung dibantu warga dan Polsek Segah langsung melakukan pencarian terhadap korban dengan menyelam di sekitar korban terpeleset.

"Korban didapatkan dalam kondisi sudah tak bernyawa dengan lokasi yang tak jauh dari tempat korban terpeleset," terangnya.

Setelah menemukan jasad Asung, warga langsung membawa ke Puskesmas Labanan. Karena nyawa korban tak tertolong, pihak keluarga langsung membawa korban untuk dikebumikan.

"Setelah dibawa ke Puskesmas, korban yang tak terselamatkan langsung kembali dibawa pihak keluarga pulang," pungkasnya seraya mengimbau kepada para orang tua untuk selalu ekstra mengawasi anak-anaknya.(dws)