3 Hari TO, Pelaku Pencurian Diringkus

BATU PUTIH – Selama 3 hari menjadi Target Operasi (TO) Polsub Sektor Batu Putih, Muhammad Rifai (42), warga Batu Putih akhirnya berhasil dibekuk anggota Pospol, bekerjasama dengan Polsek Talisayan sekitar pukul 13.00 Wita, di Tembudan, Kecamatan Batu Putih.

Kepala Polsub Sektor Batu Putih, Iptu Ridwan Lubis mengatakan, Rifai sebelumnya diamankan oleh warga karena kedapatan mencuri rokok. Setelah warga melaporkan kejadian tersebut, anggota Polsub Sektor Batu Putih bersama Polsek Talisayan melakukan pengembangan.

"Setelah kita kembangkan, ternyata pelaku juga yang melakukan aksi pencurian di sebuah konter milik saudara Malik di Jalan Raja Alam, Kecamatan Batu Putih pada Senin (24/7/2016) lalu," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/15/VII/2016/Reskrim/Sek Biduk, tanggal 24 Juli 2016, Polsub Sektor memang mendapat laporkan terkait adanya aksi pencurian di sebuah konter sekitar pukul 16.00 Wita.

"Kejadiannya ini bermula saat penjaga konter bernama Musdalifah mau membuka konternya. Setelah dia buka konter tersebut sudah berantakan dan barang berhamburan. Beberapa aksesoris dan dagangan konter raib," tambahnya.

Setelah melihat kondisi konter yang berantakan tersebut, Musdalifah langsung memberitahu kejadian itu dengan Malik, pemilik konter dan Malik pun meminta Musdalifah untuk melapor ke Polsub Sektor Batu Putih.

"Setelah kami terima laporan, kami langsung koordinasi dengan Polsek Talisayan dan Biduk-Biduk untuk mengantisipasi pelaku melarikan diri ke area sana," bebernya.

Setelah berhasil mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah DVD player, 20 buah kartu perdana simpati, uang tunai sekitar rp700 ribu, 5 buah travel charger, 2 buah kacamata pria, 2 buah speaker kecil, dan 1 buah solar charger.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsub Sektor Batu Putih untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus. Dikhawatirkan ada pelaku lain yang bekerjasama dengan pelaku," pungkasnya.(dws)