Gila, Trio IRT Jual Narkoba

SEGAH –.Trio Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kecamatan Segah berinisial IH (25), TT (30) dan ID (20) terpaksa berurusan dengan Polsek Segah lantaran tertangkap tangan melakukan bisnis yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, Senin (25/7/2016) sekitar pukul 16.00 Wita kemarin.

Kapolsek Segah, Iptu Budi Witikno mengatakan, ketiga IRT ini merupakan target operasi dari pengembangan kasus sebelumnya dan berhasil diamankan di wilayah Tanjung Redeb saat sedang melakukan transaksi dengan pembelinya. Setelah dilakukan pengintaian, selanjutnya ketiganya diamankan ke Mapolsek Segah untuk dilakukan pemeriksaan.

"Itu informasi dari masyarakat yang tahu kalau ada orang yang jualan narkotika jenis sabu. Informasinya kami kembangkan, selidiki dan kita ringkus pengedarnya," ungkapnya kepada beraunews.com, Selasa (26/7/2016).

Dikatakannya, penangkapan dilakukan tanpa ada perlawanan dari para pelaku. Pelaku pun tak bisa mengelak setelah tim menemukan 8 poket yang diduga sabu-sabu, 3 unit Handphone, 10 lembar uang kertas pecahan Rp50 ribu, 1 buah dompet warna hijau merah dan 2 lembar kertas rokok (grenjeng).

"Tidak ada perlawanan dan kami juga langsung dapatkan barang bukti ada dengan mereka dengan jumlah 8 poket sabu-sabu dan sejumlah uang tunai," tambahnya.

Akibat perbuatannya, ketiga IRT tersebut terancam pasal 112 dan 114 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.

"Kami harap kerja sama masyarakat dengan kepolisian terus berjalan dan masyarakat bisa selalu memberitahukan segala hal yang mengarah ke pelanggaran pidana agar bisa segera kita tidak lanjuti," pungkasnya.(dws)