Licin, Pengendara Out of Control

TANJUNG REDEB – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Jalan Poros Labanan-Teluk Bayur, Senin (25/7/2016), sekitar pukul 14.45 Wita. Seorang karyawan sebuah perusahaan yang mengendarai sepeda motor matic Skype dengan nomor polisi KT 3841 GH, mengalami musibah tersebut saat melaju dari arah Labanan menuju Teluk Bayur.

Kondisi jalan licin akibat hujan yang turun membuat pengendara motor yang tidak sempat menyebutkan namanya tersebut out of control (lepas kendali). Sialnya lagi, setelah terjatuh, sebuah mobil sedan datang dari arah berlawanan dan menabrak motor korban yang tergeletak dijalanan.

"Pas saya lewat juga dia terjatuhnya, karena saya berada dibelakangnya jadi saya lihat persis kejadiannya. Korban ini terjatuh sendiri, mungkin karena licin atau hilang keseimbangan. Bersamaan dengan itu, motor korban yang sudah jauh dari korban langsung tertabrak mobil yang datang dari arah berlawanan, sampai masuk ke semak-semak," ungkap Akbar, saksi mata kejadian.

Beruntung nyawa korban selamat karena terpental ke pinggir jalan walaupun kondisi motor yang ia kendarai rusak parah. Kejadian tersebut sempat menyita perhatian pengguna jalan yang melintas. Korban yang menderita luka ringan dan terkilir di kaki kiri dan kanannya kemudian segera dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan.

Hujan yang mengakibatkan kondisi jalanan menjadi licin harus menjadi kewaspadaan bagi semua pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Terlebih ketika melintas di jalan-jalan yang rawan terjadi kecelakaan.

"Jalan disini memang berbahaya apalagi pada saat hujan, lebih baik kita mengurangi kecepatan yang penting selamat sampai tujuan daripada terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," tandasnya.(mta)