Walah, 3 Orang IRT Diamankan Saat Berjudi

TANJUNG REDEB – Dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto, jajaran kepolisian Polsek Tanjung Redeb berhasil mengamankan 5 orang yang diduga melakukan praktik perjudian jenis Joker di salah satu rumah, di Jalan Gunung Panjang, sekitar pukul 22.00 Wita, Sabtu (23/7/2016) malam lalu.

Kelimanya masing-masing berinisial, Bh (40) warga Jalan Padat Karya, Pt (40) warga Jalan Pulau Sambit, Ts (54) warga Jalan Niaga II, Fs (41) warga Jalan Durian III, dan Yt (52) warga Jalan Pangeran Diguna. Ironisnya, dari 5 tersangka tersebut yakni Pt, Ts dan Yt berstatus Ibu Rumah Tangga (IRT).

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengatakan, sebelumnya tim melakukan giat operasi cipta kondisi setiap sabtu malam. Saat melakukan patroli, tim mendapat informasi jika di salah satu rumah warga Jalan Gunung Panjang, Gang Nusantara kerap dijadikan wadah bermain judi.

“Mendapat informasi itu kami langsung lakukan penyelidikan ke lokasi, dan kami berhasil mengamankan 5 pelaku yang 3 diantaranya merupakan IRT,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, penyakit masyarakat (pekat) jenis judi kartu ini memang banyak dikalangan masyarakat, namun cukup sulit diendus lantaran biasanya dilakukan didalam rumah dan tersembunyi. Dari tangan para pelaku berhasil disita 2 set kartu jenis remi dan uang tunai Rp480 ribu, selanjutnya kelima pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Tanjung Redeb untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kami langsung bawa ke Mapolsek. Kami juga amankan beberapa stik biliar yang ada, khawatir itu juga dijadikan mereka untuk bermain judi,” katanya.

Irianto menambahkan, kelima pelaku diberikan pembinaan dan diminta untuk tidak melakukan tindakan serupa kedepannya.

“Kami minta mereka untuk membuat surat pernyataan agar tidak lagi melakukan tindakan serupa,” tutupnya.(dws)