Dilaporkan Hilang, Ridho Ditemukan Mengapung

GUNUNG TABUR – Sempat dikabarkan hilang sejak, Minggu (24/7/2016) sekitar pukul 14.00 Wita, Ridho Hanastiyadi Putra (6) anak ke-2 dari pasangan Hasanuddin HMZ dan Siti Rukiyah Hairani, warga Jalan Laksamana RT 5 Kelurahan Gunung Tabur, ditemukan mengapung di sungai segah oleh seorang motoris ketinting sekitar pukul 14.45 Wita, Senin (25/7/2016) tadi.

Kapolsek Gunung Tabur, AKP Sujarwanto mengatakan, sebelumnya pihak kepolisian sudah melakukan pencarian di jalur darat, namun belum menemukan titik terang. Pencarian kemudian dilanjutkan melalui jalur air dengan berkoordinasi dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Tadi pagi jam 08.00 Wita, tim sudah melakukan pencarian melalui jalur air. Saat melakukan pencarian tim mendapat laporan dari salah satu motoris ketinting bahwa ada mayat anak laki-laki mengapung di area dekat gusung (tumpukan pasir di tengah sungai-red)," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, sebelum tim mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan jasad tersebut, motoris terus menjaga agar mayat tidak terlalu jauh terbawa arus.

"Kebetulan motoris tersebut akan menjemput penumpang dan melintas di area tersebut. Saat melihat ada mayat, ia menginformasikan dan menunggu jasad agar tidak terlalu jauh terbawa arus," lanjutnya.

Saat ini jasad Ridho dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai untuk dilakukan visum.

“Rencananya jasad korban akan dikebumikan oleh pihak keluarga pada hari ini," tambahnya

Untuk diketahui, Ibu Korban, Siti Rukyah menceritakan, sekitar pukul 14.00 Wita, Minggu (25/7/2016), Ridho meminta izin kepadanya untuk keluar bermain. Namun hingga pukul 15.00 Wita, Siti mencari Ridho di rumah tetangganya dimana Ridho sering bermain, tapi tak ditemukan.

"Biasanya main di rumah tetangga. Kita percaya saja karena mereka juga menganggap Ridho seperti anak sendiri. Tapi saat itu tidak ada disana," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, saat itu ada ibu dari tetangganya yang mengatakan kemungkinan Ridho di bawa ke Tanjung Redeb. Namun, ditunggu hingga sore hari saat tetangganya pulang, ternyata Ridho pun tak ada.

"Saat kita tahu Ridho tidak ada sama tetangga itu, kami mulai sibuk tanya dengan tetangga yang lain. Sekitar pukul 21.00 Wita, kami langsung laporkan kepada Polsek untuk membantu pencarian," tambahnya.

Lebih jauh, Siti mengatakan anaknya sempat dilihat oleh adiknya berada di sekitar sungai, sementara 2 pasang sendal Ridho, semuanya masih ada di rumah.

"Adiknya sempat lihat dia jalan, habis itu tidak tahu kemana arahnya," tutupnya.(dws)