Bandel, Bebas Dari Penjara Malah Dagang Lagi

TANJUNG REDEB – Pernah mendekam dibalik jeruji besi ternyata tak membuat jera pengedar narkotika jenis sabu berinisial Da (42), warga Jalan Pulau Sambit, Tanjung Redeb. Buktinya, setelah bebas, ia kembali melakukan bisnis haram tersebut dan kembali pula berhasil diamankan tim Polsek Tanjung Redeb.

Tersangka diringkus sekitar pukul 15.45 Wita, Rabu (20/7/2016), di Jalan Pulau Sambit Batu Miang RT 4. Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa 2 poket kecil yang diduga sabu-sabu, uang Rp150 ribu, 1 buah Hp Warna Hitam.

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan warga terkait adanya peredaran narkoba di Jalan Pulau Sambit Batu Miang RT 4. Kemudian pada hari Selasa (20/7/2016) pukul 15.00 Wita, tim Polsek Tanjung Redeb dan Satnarkoba Polres Berau melakukan penyelidikan.

Dikatakannya, saat melakukan penyelidikan tim menunggu pelaku melakukan transaksi. Saat pelaku melakukan transaksi, Rabu kemarin tim langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti.

"Kami intai pelaku, setelah dia melakukan transaksi langsung kita grebek dan langsung diamankan ke Mapolsek Tanjung Redeb untuk ditindak lanjuti," jelasnya kepada beraunews.com, Kamis (21/7/2016).

Dari informasi yang didapat, pelaku sudah beberapa kali melakukan transaksi serupa. Bahkan, sebelumnya pelaku juga sudah pernah mendekam dibalik jeruji besi, namun seperti tak membuat efek jera terhadap pelaku.

"Dia ini sudah pernah diamankan dengan kasus yang sama, untuk sementara ini kita amankan dulu dan kita akan kembangkan kasusnya terkait dari mana asal usul barang pelaku ini," pungkasnya.

Akibat perbuatannya pelaku terancam pasal 112 dan 114 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun kurungan penjara.(dws)