Motor Lepas Kendali, Anak 11 Tahun Tewas Ditempat

TANJUNG REDEB – Kecelakaan maut kembali renggut korban jiwa. Faktor  out of control (lepas kendali) yang berujung maut kembali terjadi di Jalan Raja Alam I, Kecamatan Teluk Bayur sektar pukul 17.30 Wita, Minggu (17/7/2016) kemarin. Kecelakaan itu menimpa 2 remaja bernama M. Adrian (11) dan Ari Prasetyo (14), keduanya warga Sei Bedungun yang berboncengan mengendarai kendaraan roda dua vario warna putih dengan Nomor Polisi DA 6632 FL.

Kasat Lantas Polres Berau, AKP Nur Kholis melalui Kanit Laka, Aiptu Ngatijan mengatakan, kedua remaja tersebut melintas dari Jalan Raja Alam I, menuju Jalan Raja Alam II, Kilometer 5. Namun saat melintas ditikungan depan Kampus Prapatan PT Berau Coal, motor yang dikemudikan Ari Prasetyo terlambat berbelok, sehingga motor melaju terus dan menghantam tumpukan tanah disisi kanan jalan.

“Keduanya dari arah lapangan golf (Jalan Ring Road-red) mau menuju Raja Alam II yang diduga akan pulang ke rumah, tapi karena jokinya terlambat berbelok maka motor jalan lurus dan menghantam tumpukan tahan disisi kanan jalan,” ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (18/7/2016).

Dikatakannya, setelah menabrak tumpukan tanah, Adrian yang duduk dibelakang terlempar dan mengalami luka yang cukup serius hingga meninggal dunia di tempat. Sementara Ari masih sempat dilarikan ke RSUD dr. Abdul Rivai.

“Korban langsung dibawa ke rumah sakit dengan warga dan pengguna jalan yang ada dilokasi, tapi Adrian yang dibonceng meningal dunia ditempat,” bebernya.

Dengan terjadinya kasus ini, kembali menambah panjang daftar korban kecelakaan lalu lintas dengan korban anak-anak. Aiptu Ngatijan mengimbau agar para orang tua lebih memperhatikan anak-anak mereka. Setidaknya tidak membiarkan anak yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor.

“Saya harap orang tua membantu kami dengan memberikan pengawasan dan larangan jangan membiarkan anak-anak yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor,” pungkasnya.(dws)