Rumah dan Truk Ludes Dilahap Jago Merah

BIATAN – Minggu (17/7/2016), sebuah bangunan rumah dan truk milik Anto (40), warga Jalan Urip Sumoharjo RT 07, Kampung Biatan Lempake, ludes dilahap si jago merah. Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta.

Warga bahu membahu membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya dan 3 unit pick up dengan profil tank milik warga. Upaya itu membuahkan hasil, selang 1 jam kemudian, kobaran api berhasil dipadamkan dan tak merembet ke bangunan lainnya.

Dikatakan Udin, salah seorang warga yang membantu memadamkan api, kejadian ini semakin menguatkan pentingnya unit pemadam kebakaran di wilayah pesisir selatan Berau. Pasalnya, selain disini, beberapa waktu yang lalu juga terjadi kebakaran di Kecamatan Talisayan, bahkan memakan korban jiwa.  

“Sebenarnya warga telah mengusulkan agar wilayah pesisir, khususnya di Kecamatan Biatan ada unit pemadam kebakaran sehingga bila terjadi kebakaran dapat segera dipadamkan. Saat ini, unit pemadam kebakaran sudah menjadi kebutuhan karena pemukiman penduduk juga sudah semakin padat dan kejadian kebakaran sudah terjadi beberapa kali di wilayah pesisir,” ujarnya.

Hingag berita ini diturunkan upaya beraunews.com mengkonfirmasi Kepala Pos Polisi (Kapospol) Biatan Talisayan, Aiptu Supriatna belum membuahkan hasil. Namun, informasi yang berhasil beraunews.com kumpulkan dilokasi kejadian, diketahui awal api berasal dari kamar tidur korban yang diduga akibat arus pendek listrik.(asc)