Polsek Talisayan Respon Info Pemalakan

 

TALISAYAN – Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid, merespon informasi terkait adanya upaya pemalakan di wilayah hukumnya. Aksi pemalakan yang nyaris menimpa Aco dan istrinya, warga Kampung Tembudan Kecamatan Batu Putih itu, ditegaskan Faisal menjadi perhatian Polsek Talisayan.

Dikatakannya, pihaknya akan menindak tegas bagi siapa saja yang kedapatan melakukan tindakan yang dianggap merugikan masyarakat di wilayah hukumnya. Termasuk tindakan pemalakan yang terjadi beberapa waktu lalu. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang merasa jadi korban atau mendapat ancaman dari oknum atau preman yang meminta uang, jangan takut untuk segera melaporkan hal tersebut.

"Laporkan pada kami, segera akan kita lakukan penindakan," tegas pria berpangkat 2 balok di pundak ini.

Tindakan pemalakan tersebut dikatakannya memang meresahkan masyarakat. Untuk itu, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati pada orang yang tidak dikenal. Apalagi tindakan pemalakan yang dilakukan oleh preman sudah mengarah ke tindak pidana hukum, terlebih jika dilakukan dengan ancaman serta kekerasan.

"Rata-rata modusnya memang sok kenal begitu, ujungnya ya minta duit, baik cara halus maupun dengan nada ancaman bahkan pada tindak kekerasan. Jadi jangan takut untuk segera melapor jika mengalami hal seperti itu. Kami sebagai aparat keamanan juga akan lakukan patroli untuk terus menjaga Kamtibmas," jelasnya.

Dari informasi masyarakat belakangan diketahui, preman yang memalak salah satu warga di Kampung Tembudan tersebut merupakan pekerja yang tinggal di sekitar HGU perusahaan sawit di wilayah Kecamatan Talisayan. Oknum tersebut saat ditanya, mengaku meminta uang untuk dibelikan miras jenis tuak di Kampung Tembudan, setelah sebelumnya melakukan pesta Miras di Kampung Dumaring Kecamatan Talisayan.(hir)