Berau Darurat Narkoba : 2 Hari, 2 Kasus

TANJUNG REDEB – Polsek Tanjung Redeb kembali mengamankan 2 pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Dua pelaku berinisial Hasbia (27) warga Jalan H Isa I, Gang Unyil diamankan Senin, (11/7/2016) sekitar pukul 20.30 Wita dan Yanto (41) warga Jalan Murjani II, Gang Rawa Indah diamankan, Selasa (12/7/2016) sekitar pukul 10.30 Wita.

Hasbia tertangkap saat sedang transaksi dan berhasil diamankan 1 poket kecil sabu-sabu, sedangkan dari tangan Yanto berhasil diamankan 5 poket yang diduga sabu-sabu tersimpan didalam kotak rokok, uang tunai Rp1,85 juta, timbangan digital yang diduga untuk menimbang sabu-sabu.

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengatakan, pengungkapan 2 kasus ini berkat informasi dari masyarakat yang mengetahui adanya oknum yang diduga memiliki atau menguasai sabu-sabu dan selanjutnya tim melakukan pengembang terkait kasus tersebut.

"Kami dapat informasi dari masyarakat bahwa adanya pelaku yang diduga memiliki sabu, dan selanjutnya kami lakukan pengembangan terhadap pelaku,” ungkapnya kepada beraunews.com, Selasa (12/7/2016).

Dikatakannya, kedua pelaku memang sudah menjadi target operasi Polsek Tanjung Redeb sejak bulan ramadhan lalu. Namun, beberapa kali diintai, pelaku selalu berpindah-pindah dan dalam waktu dua hari terakhir pelaku berhasil diciduk oleh Reskrim Polsek Tanjung Redeb.

"Mulai bulan ramadhan lalu sudah kita intai, tapi beberapa kali pelaku berpindah-pindah. Dalam 2 hari terakhir ini kita full intai mereka hingga berhasil kita amankan keduanya saat sedang melakukan transaksi," tambahnya.

Akibat perbuatannya kedua pelaku terancam pasal 112 dan 114 serta 127 undung-undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.(dws)