Niat Beli Telur, Seorang Pemuda Diteriaki Maling

 

TANJUNG REDEB – Seorang pemuda nyaris menjadi sasaran warga lantaran diduga melakukan aksi pencurian di Jalan H. Isa III Gang Karomah Kecamatan Tanjung Redeb, sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim, AKP Damus Asa mengatakan, pihaknya mengamankan seorang pemuda yang diduga melakukan aksi pencurian. Namun, saat ini polisi masih mengembangkan kebenaran informasi tersebut.
 
"Jadi kami dapat informasi dari warga kalau ada maling. Selanjutnya kami lakukan pengamanan terhadap pelaku yang sebelumnya sudah diamankan oleh warga," ungkapnya saat ditemui beraunews.com, Senin (25/09/2017).
 
Damus menambahkan, dari keterangan sementara pelaku, ia berniat membeli beberapa barang. Namun diteriaki maling hingga dirinya melarikan diri dan bersembunyi. Selain itu, saat ini polisi juga meminta pihak warung untuk memastikan barang dagangannya apakah ada yang kurang atau tidak.
 
"Itu Informasi dari si pemuda ini, tapi kami juga minta pemilik warung untuk cek dulu barangnya apakah ada yang kurang atau tidak, dan apakah ada indikasi pencurian atau tidak," bebernya.
 
Meski demikian, Damus mengimbau, agar masyarakat lebih berhati-hati dan memastikan rumah dalam keadaan aman atau terkunci saat ditinggal. Selain itu, berkoordinasi dengan tetangga, setidaknya meminta bantuan agar rumah diawasi.
 
"Yang paling penting jangan sampai main hakim sendiri, kalau memang ada yang mencurigakan atau mengamankan pelaku pencurian segera laporkan kepada polisi terdekat untuk ditindaklanjuti jangan sampai main hakim sendiri," pintanya.
 
Sementara itu, pemuda yang diduga maling itu mengatakan, dirinya tidak ada niat untuk mencuri di warung yang ia datangi. Ia hanya berniat membeli 3 butir telur dengan memanggil pemilik warung beberapa kali, namun pemilik warung tak kunjung keluar.
 
"Saat saya mau pulang, pemilik warung keluar dan saya diteriaki maling, saya langsung lari karena banyak warga keluar, karena saya takut diapa-apain," tuturnya singkat.(bnc)
 
Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia