Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, 6 Polsek Dapat Ini

 

TANJUNG REDEB – Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Berau, Polda Kaltim melalui Polres Berau menambahkan sarana prasarana penunjang kegiatan kepada 6 Polsek di jajaran Polres Berau.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn dalam apel penyerahan kendaraan roda dua dan penghargaan mengatakan, kendaraan yang dibagikan ada 12 unit untuk 6 Polsek. Masing-masing Polsek mendapat 2 unit untuk menunjang giat pelayanan maupun Kamtibmas lainnya.
 
"Enam Polsek ini yakni, Polsek Segah, Tabalar, Kelay, Biduk, Pulau Derawan dan Maratua. Pembagian kepada 6 Polsek ini bukan kebijakan saya atau Polres Berau, tapi memang sudah dibagi dari Polda dan kita tinggal menyalurkan," ungkapnya, Selasa (12/09/2017).
 
Dikatakannya, dengan pembagian unit kendaraan ini diharapkan ke depannya pelayanan semakin maksimal, selain itu anggota yang menggunakan kendaraan tersebut juga dapat merawat kendaraan dengan baik, dan jika ada kerusakan bisa segera diperbaiki.
 
"Selain itu Kapolsek juga bisa memonitor kendaraan yang ada, baik yang baru maupun yang lama agar kondisinya tetap baik dan bisa digunakan lebih lama," ucapnya.

 

Dengan adanya kendaraan tersebut, Andy juga meminta agar anggota bisa lebih cepat mendatangi tempat atau wilayah yang terjadi sesuatu, baik itu tentang Kamtibmas maupun Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
 
"Tapi kalau memang kondisi medan yang akan dilalui tidak memungkinkan untuk dilintasi kendaraan roda dua, maka jangan dipaksakan. Gunakan alternatif lain, jangan sampai kendaraan cepat rusak dan akan menghambat giat pelayanan kepada masyarakat lainnya," pungkasnya.(bnc)
 
Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia