Diduga Sopir Mengantuk, Hilux Seruduk Truk

 

TANJUNG REDEB- Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Poros Berau Bulungan, Kilometer 40, Senin (11/09/2017) pagi tadi.

Kecelakaan kali ini melibatkan dua kendaraan jenis Hilux KT 8030 HI yang dikemudikan Adi (34) warga Jalan Mangga I, Kabupaten Bulungan yang menghantam truk Roda 6 KT 8395 RC yang dikemudikan Fahruddin (48) warga Kabupaten Konawe.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Lantas, AKP Wisnu Dian mengatakan kecelakaan bermula saat  pengendara Hilux berjalan dari arah Tanjung Redeb menuju arah Bulungan, dan sesampainya di KM 40, pengendara hilux mengantuk dan hilang kendali.

"Karena mengantuk, pengendara Hilux mengambil jalur kanan, sedangkan dari arah berlawanan datang Roda 6. Karena tak konsentrasi, kecelakaan pun tidak dapat dihindari," ungkapnya kepada beraunews.com.

Setelah kecelakaan, warga yang melintas membantu mengevakuasi korban dari dalam kendaraannya. Beruntung kedua korban hanya mengalami luka ringan di bagian tangan, dan kerugian diperkirakan mencapai Rp20 juta.

"Setelah kecelakaan, petugas Satlantas Polres Berau langsung mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan. Beruntung tak ada korban jiwa, hanya kerugian material dan kecelakaan ini diselesaikan secara kekeluargaan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia