Laminyo CS Terancam Hukuman Mati

 

TANJUNG REDEB- Saat ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Berau sudah melimpahkan berkas kasus pembunuhan berencana yang dilakukan oleh Laminyo CS terhadap korbannya, Samir. Berkas dilimpahkan ke Pengadilan Negeri pada 7 September 2017 lalu.

Kasi Pidana Umum (Kasi Pidum), Daud Zakariah mengatakan, pelimpahan berkas sudah dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu. Diperkirakan paling cepat dalam minggu ini kemungkinan akan ada jadwal persidangannya.

"Sudah kita limpahkan, dan kalau tidak ada halangan dalam minggu ini ada jadwal persidangan, jadi kita tunggu saja dulu," ungkapnya saat ditemui beraunews.com, Senin (11/09/2017).

Untuk dakwaan terhadap Laminyo CS sendiri, primernya Pasal 340 juncto 55 dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati. Sedangkan subsidernya Pasal 338 juncto 55 dengan ancaman maksimal seumur hidup.

"Itu dakwaannya, dari dakwaan sendiri sudah ada beberapa pertimbangan yang diambil," jelasnya.

Daud menambahkan, pertimbangan sendiri dilihat dari si pelaku yang merencanakan pembunuhan tersebut, hingga mendatangkan eksekutor untuk menghabisi nyawa korbannya. Selain itu juga dengan cara si pelaku mengiming-imingi uang, atau si pelaku menggunakan pembunuh bayaran.

"Pertimbangannya jelas ada seperti yang dimaksud, dan saat ini kita masih menunggu jadwal persidangan saja. Kalau pelaku sendiri, sejauh ini masih 3 orang tersebut," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia