Terkait Kasus Dugaan Pungli, Polisi Akan Panggil 1 Oknum PNS Lagi

 

TANJUNG REDEB- Kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang diduga dilakukan ML selaku mantan lurah, terus dikembangkan Satreskirim Polres Berau. Diketahui, jika sejauh ini sudah 3 orang yang dimintai keterangan oleh polisi dan rencananya beberapa hari ke depan ada satu oknum PNS lagi yang akan dimintai keterangannya.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Damus Asa mengatakan, dari hasil pemeriksaan sebelumnya terdapat satu nama lain yang disebut oleh para saksi. Untuk memastikan keterangan tersebut, pihaknya akan melakukan pemanggilan.

“Dari keterangan sebelumnya, ada satu nama yang disebut dalam proses pengurusan surat-surat tersebut dan itu yang akan kita panggil, dan untuk namanya nanti kita sampaikan yang jelas statusnya juga PNS,” bebernya kepada beraunews.com, Kamis (07/09/2017).

Damus menambahkan, saat ini ML sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan beberapa barang bukti yang ada. Namun, pemeriksaan masih terus berlanjut untuk mengetahui siapa saja yang terlibat dalam kasus ini.

“Statusnya sudah tersangka, dan pemeriksaan masih kita lakukan terus untuk mengetahui apakah ada orang lain lagi,” terangnya.

Direncanakan, salah satu Oknum PNS lain diminta datang pada Senin (11/09/2017) nanti. Diharapkan pihak yang diundang juga kooperatif untuk memenuhi panggilan dan memberikan keterangan kepada penyidik.

“Surat sudah diberikan, dan kita harapkan oknum tersebut datang dan bisa memberikan keterangan tambahan atas kasus ini,” pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia