Polisi Buru Pelaku Penyiraman Air Keras di Pengadilan Agama

 

TANJUNG REDEB- Kasus penyiraman air keras saat ini tengah ditangani tim Satreskrim Polres Berau. Polisi masih memburu keberadaan MR suami korban

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 Wita Rabu (06/09/2017), di Jalan Mangga I, Kelurahan Tanjung Redeb tepatnya di area parkir kantor Pengadilan Agama (PA) Tanjung Redeb.

"Jadi kita sudah terima informasi tersebut dan segera kita tindaklanjuti dengan mencari si pelaku," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, dari hasil keterangan sementara pada awalnya korban bersama anaknya yang baru berusia 2 tahun bernama Dg serta At an Hd berangkat menuju Kantor PA Tanjung Redeb untuk menghadiri sidang peceraian korban.

"Saat itu pelaku sudah berada di PA terlebih dahulu. Setelah itu pelaku sempat berdebat dengan Hd dan korban, kemudian korban menggendong anaknya dan membawanya ke dekat motor pelaku," lanjutnya.

BACA JUGA : Mau Sidang Cerai, Ibu Ini Malah Disiram Air Keras

Setelah sampai di dekat motor pelaku, korban menaruh anaknya di bawah. Saat itu juga pelaku membuka jok dan mengambil kaleng minuman. Pada saat korban hendak menggendong anaknya, tiba-tiba pelaku menyiramkan isi kaleng minuman tersebut ke wajah korban.

"Penyiraman dilakukan pelaku sebanyak 2 kali di wajah korban dan 1 kali di punggung korban. Setelah menyiram kemudian pelaku memukul pundak korban dengan menggunakan kaleng tersebut sebanyak 2 kali, kemudian korban berteriak 'panas-panas' dan berlari masuk ke ruang sidang kantor PA sambil meminta tolong," tambahnya.

Saat itu juga pelaku langsung pergi menggunakan sepeda motornya. Sementara saksi yang  melihat kejadian tersebut langsung membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan.

"Untuk pelaku masih dalam pengejaran, dan barang bukti yang kita amankan saat ini, yakni 1 lembar baju korban, kaleng minuman merk soya dan 1 buah jilbab," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia