Lagi!!! Laka Kerja Terjadi, Kini Pekerja Pencucian Mobil Tewas Tersengat Listrik

TANJUNG REDEB – Parman (23) warga Jalan Yos Sudarso, tewas setelah tersengat aliran listrik saat tengah bekerja di pencucian mobil di Jalan Yos Sudarso sekitar pukul 07.30 Wita, Kamis (31/08/2017) pagi tadi.

Kapolres Berau AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa mengatakan, kronologi kejadian bermula saat korban selesai mencuci mobil pelanggan. Setelah itu, ia mencuci dua ban bekas yang ada di pencucian tersebut.
 
"Tak lama mencuci ban tersebut korban berteriak dan beberapa saksi yang ada di depan pencucian pun langsung melihat dan korban sudah dalam posisi tergeletak di lantai," ungkapnya kepada beraunews.com.
 
Dikatakannya, saksi-saksi yang melihat langsung mendekati, namun tidak berani menyentuh korban. Salah seorang saksi langsung mematikan aliran listrik karena curiga jika korban tersengat listrik tegangan tinggi.
 
"Setelah aliran listrik dimatikan barulah saksi-saksi berani mengangkat korban dan segera melarikannya ke rumah sakit," ucapnya.
 
Setelah kejadian, polisi langsung melakukan pengecekan ke lapangan dan menunggu hasil visum dari rumah sakit. Sementara di tubuh korban terdapat luka bakar di bagian perut dan tangan.
 
"Kami masih kembangkan kasus ini. Kami juga belum tahu pasti dari mana aliran listrik itu karena kita belum temukan jika ada kabel yang mungkin mau putus atau potensi lainnya," bebernya.

 

Dari kesepakatan keluarga korban yang ada di Lombok, mereka menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga yang ada di Kabupaten Berau. Korban pun segera dibawa ke daerah Tumbit untuk dimakamkan.
 
"Korban dibawa ke Tumbit karena permintaan dari keluarga korban yang di Lombok, menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga yang ada di Berau," pungkasnya.(bnc)
 
Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia