Miliki Sabu, Lebaran di Balik Jaruji Besi

TANJUNG REDEB – Peredaran narkotika di Kabupaten Berau seolah tak ada henti-hentinya. Terbukti, mendekati lebaran Idul Fitri, Satresnarkoba Polres Berau kembali berhasil mengungkap peradaran narkotika jenis sabu-sabu dengan pelaku berinisial Rs (36) Warga Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung sekitar pukul 21.30 Sabtu (2/7/2016) malam kemarin. Akibatnya, pelaku terpaksa lebaran dibalik jeruji besi.

Dari tangan pelaku tim berhasil mengamanakan 4 poket kecil sabu-sabu, 1 unit handphone, 1 buah gunting, 1 buah korek api, 1 lembar tissue, dan uang tunai Rp500 ribu.

Kasubbag Humas Polres Berau, AKP Marwoto mengatakan, pengungkapan peredaran narkotika jenis sabu-sabu ini berkat informasi masyarakat yang mengetahui adanya oknum yang memiliki barang haram tersebut.

“Tim mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya oknum yang memiliki sabu-sabu. Setelah mendapat informasi tersebut, tim kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, pelaku berhasil dibekuk oleh tim di Jalan Datu Aji Hayaluddin RT 11 Keluarahan Sambaliung bersama barang bukti sabu-sabu tersebut. Selanjutnya pelaku langsung diamankan ke Mapolres Berau untuk diperiksa.

“Setelah diperiksa, ternyata pelaku memiliki 4 poket sabu-sabu dan 1 unit handphone yang diduga menjadi alat untuk bekomunikasi terkait transaksi sabu-sabu,” bebernya.

Saat ini pelaku masih diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. Selain itu, kasus masih terus dikembangkan. Pasalnya diduga ada pelaku lain yang masuk dalam jaringan pelaku ini untuk mengedarkan narkotika di Kabupaten Berau.

“Kasusnya masih dikembangkan oleh tim, kita akan kembangkan dari mana pelaku ini mendapat barang haram tersebut dan siapa saja rekan-rekannya yang tergabung dalam jaringan pelaku ini,” pungkasnya.(dws)