Pelaku Curanmor Masih DPO, Masyarakat Diminta Waspada

 

TANJUNG REDEB – Polres Berau terus melakukan pengembangan atas kasus pencurian kendaraan bermotor di Jalan Prapatan II yang baru terungkap beberapa hari lalu. Polisi berhasil mengamankan 3 pelaku pencurian, sementara 1 pelaku lain masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa mengatakan, jika pihaknya masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap 1 pelaku lain yang menurut informasi dari para pelaku yang sudah diamankan, yakni DPO yang membawa uang hasil penjualan barang bukti lebih banyak yakni Rp700 ribu.
 
"Menurut keterangan seperti itu, tapi kita belum dapat kepastiannya. Kita belum periksa maka itu belum pasti, yang jelas kami masih buru si pelaku tersebut," ungkapnya kepada beraunews.com, Sabtu (12/08/2017).
 
Dikatakannya, polisi sudah berkoordinasi dengan beberapa rekan pelaku dan pihak keluarga untuk memberi informasi jika mengetahui dimana keberadaan pelaku. Selain itu, beberapa Polsek juga sudah dikoordinasikan agar membantu melakukan pengawasan.
 
"Kita sudah koordinasi dengan jajaran Polsek agar membantu mengawasi, mengantisipasi adanya target operasi kita yang masuk ke wilayah mereka," katanya.
 
Damus mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor yang terjadi saat ini. Perhatikan keamanan kendaraan saat selesai digunakan atau saat sedang diparkir.
 
"Kami harap masyarakat bisa lebih waspada terhadap pencuri kendaraan bermotor. Jangan sampai terjadi dan jelas akan merugikan masyarakat. Dan jika memang menangkap basah para pelaku, setidaknya langsung lapor ke polisi, jangan main hakim sendiri," pungkasnya.(bnc)
 
Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia