Berkas Koperasi Akbar Mandiri Dilimpahkan ke Kejaksaan

 

TANJUNG REDEB – Kasus penyalahgunaan dana Koperasi Akbar Mandiri di Kecamatan Talisayan hingga kini masih dalam tahap penyelidikan Polres Berau. Diketahui, Polres Berau sudah melimpahkan berkas tahap 1 ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Berau.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa mengatakan, jika proses terkait kasus yang melibatkan pengurus Koperasi Akbar Mandiri masih berlanjut. Dan beberapa waktu lalu berkas sudah dilimpahkan, namun dikembalikan oleh Kejaksaan.
 
"Kemarin kita sudah limpahkan berkas atau pelimpahan tahap 1. Ternyata ada beberapa yang kurang dan itu masih kita koordinasikan lagi dengan pihak Kejaksaan untuk kami lengkapi," ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (09/08/2017).
 
BACA JUGA : Tersangka Kasus Akbar Mandiri Mulai “Bernyanyi”
 
Dikatakannya, jika proses pelimpahan berkas tahap 1 ini selesai nantinya, akan dilanjutkan dengan pelimpahan tahap 2, yakni berkas bersama tiga tersangka atau para pengurus Koperasi Akbar Mandiri.
 
"Ya kalau nanti yang ini sudah kami lengkapi akan kita serahkan lagi ke Kejaksaan. Kalau Kejaksaan sudah merasa lengkap, baru akan kita limpahkan untuk tahap duanya, yakni berkas dan pelaku," tambahnya.
 
Damus menambahkan, saat ini tersangka masih 3 orang yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara koperasi. Sementara kasus masih terus dikembangkan dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi jika nantinya diperlukan.
 
"Kasus masih berlanjut dengan tiga tersangka yang kemarin. Kalau kasus masih kita kembangkan juga," pungkasnya.(bnc)
 
Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia