Istri Laporkan Suami Mencuri

 

TANJUNG REDEB – Sd (25) warga Kecamatan Talisayan yang berprofesi sebagai buruh bangunan, diamankan Polres Berau sekitar pukul 20.00 Wita Jumat (04/08/2017) lalu. Sd diamankan di Taman Sanggam Jalan Milono, Kelurahan Tanjung Redeb karena melakukan aksi pencurian di Jalan Manunggal, Gang Musdalifah.

Kasat Reskrim AKP Damus Asa melalui Kaur Bin Ops (KBO), IPTU Sawarno mengatakan, pada Sabtu (22/07/2017) lalu korban bersama dengan keluarga dan teman kerjanya pergi ke Kampung Pisang-Pisangan meninggalkan rumah kontrakannya.
 
Kamis (03/08/2017) korban baru kembali ke rumah kontrakan dan menemukan kamarnya dalam keadaan berantakan dan korban langsung menghubungi adiknya yang sudah pulang terlebih dahulu pada Senin (31/07/2017) untuk menanyakan kenapa kamarnya berantakan.
 
"Kemudian adik korban mengatakan, sewaktu dia pulang kamar tersebut memang sudah berantakan," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (07/08/2017).
 
Melihat kondisi seperti itu, korban bersama adiknya memeriksa barang-barang yang ada di kamar dan korban tidak menemukan barang-barang miliknya seperti laptop beserta chargernya, HP Nokia, HP Blackberry, headset Coolpad, Charger Coolpad, ATM BRI, Buku tabungan BRI dan Gantungan HP.
 
"Karena kejadian tersebut, korban bercerita kepada pemilik kontrakan. Saat bercerita, datang istri dari tersangka yang memberi tahu bahwa di rumahnya terdapat foto yang mirip dengan korban, sehingga istri tersangka mengajak korban ke rumahnya.
 
"Pada saat di rumah tersangka, korban melihat foto, headset coolpad, gantungan HP dan memori HP miliknya," ucapnya.
 
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp3,5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Berau.
 
"Saat ini pelaku sudah diamankan dan masih dalam proses penyelidikan," pungkasnya.(bnc)
 
Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia