Curi 5 Buah Cincin, Remaja Ini Dibekuk Polisi

TANJUNG REDEB- Seorang remaja berinisial In (15), warga Jalan Pulau Semama, diamankan polisi di Jalan H Isa II, sekitar pukul 13.00 Wita, Rabu (02/08/2017) kemarin.

In diamankan setelah adanya laporan dari Ry (31) warga Jalan Pulau Panjang yang kehilangan 5 buah cincin emas di rumahnya, Selasa (01/08/2017) sekitar pukul 08.00 Wita lalu.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa mengatakan, awalnya korban datang ke Mapolres Berau melaporkan jika ia telah kehilangan 5 buah cincin emas. Selanjutnya laporan diterima oleh Unit Opsnal dan dilakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut.

"Dilakukan penyelidikan dan didapat ciri-ciri pelaku. Setelah diketahui keberadaan pelaku, tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku," ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (03/08/2017).

Selain pelaku, tim juga mengamankan barang bukti berupa 5 buah cincin emas yang diduga dicuri dari kediaman korban. Selanjutnya pelaku diamankan di Polres Berau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami amankan bersama barang buktinya, dan selanjutnya kami bawa ke Polres untuk diperiksa," bebernya.

Dari hasil interogasi sementara, pelaku mengaku jika ia melakukan aksinya bersama satu orang temannya. Saat melakukan aksinya, teman pelaku menunggu di luar rumah dan pelaku masuk dengan cara mencongkel ventilasi pintu bagian atas dengan menggunakan tangan.

 

"Setelah terbuka, pelaku memanjat masuk ke dalam rumah dan mengambil barang milik korban. Sementara ini juga kami masih lakukan pengembangan dan mencari keberadaan rekan pelaku," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia