Berkas Perkara Laminyo Sudah di Kejaksaan

 

TANJUNG REDEB- Kasus pembunuhan berencana yang dilakukan oleh Laminyo dan dua rekannya sebagai eksekutor, sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Berau. Sejauh ini polisi memetakan ketiga orang tersebut sebagai tersangka dan Laminyo sebagai otak pembunuhan atas korban bernama Samir.

Kapolres Berau AKBP Andy Ervyn melalui Wakapolres, Kompol Rio Cahyowidi mengatakan, jika berkas sudah diserahkan ke kejaksaan. Sejauh ini 3 orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka dan dari pengakuan Laminyo tidak ada mengarah ke pelaku lain.

"Berkasnya sudah diserahkan ke Kejaksaan dan sejauh ini ya tiga orang itu yang ditetapkan sebagai tersangka," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (31/07/2017).

BACA JUGA : Sempat Hilang, Samir Diduga Dibunuh Sopir Istrinya

Dikatakannya, modus pembunuhan sendiri dari pengakuan Laminyo, lantaran sakit hati karena mendapat perlakukan kurang baik dari korban, baik dari ucapan maupun tindakan dari si korban.

"Kalau dari pengakuannya itu ya karena dirinya sakit hati karena ada perlakuan kurang baik, sejauh ini pengakuan pelaku memang dia otak dari pembunuhan tersebut," bebernya.

Rio menambahkan, beberapa hal guna melengkapi berkas juga sudah dilakukan seperti halnya rekonstruksi bersama dengan kejaksaan beberapa waktu lalu. Rekonstruksi sendiri jelas dilakukan untuk mengetahui pasti bagaimana kejadian sebenarnya.

"Kalau proses seperti rekonstruksi juga sudah dilakukan beberapa pekan lalu, yang jelas untuk berkas sudah di kejaksaan dan ketiga orang tersebut tersangkanya, dua eksekutor dan satu otak pembunuhan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia