M Radika P Minta Maaf Soal Komentar Pedas Aksi Palestina

 

TANJUNG REDEB – Penyesalan selalu datang belakangan. Tampaknya kalimat tersebut cocok untuk Didik Supandi alias M Radika P, netizen pengguna media sosial facebook yang memberikan komentar pedasnya pada postingan netizen bernama Rudy Zain Zaim terkait aksi solidaritas untuk Palestina yang dilaksanakan pada Jumat (28/7/2017).

Tak berselang lama setelah melayangkan komentar yang memancing amarah umat muslim, M Radika P akhirnya berhasil diringkus aparat Kepolisian Berau, pada Sabtu (29/7/2017). Hal itu kemudian dibenarkan oleh salah seorang panitia Aliansi Berau Peduli Al-Aqsa, Yusri, saat diwawancarai beraunews.com.

Dikatakan Yusri, setelah menjalani pemeriksaan di Polres Berau, M Radika P akhirnya menyatakan permohonan maaf atas komentarnya di media sosial yang menyudutkan umat muslim yang melaksanakan aksi solidaritas tersebut.

“Ya, benar. Yang bersangkutan sudah meminta maaf atas tindakannya berkomentar yang tidak-tidak. Permohonan maaf itu ditujukan kepada seluruh umat muslim yang melakukan aksi solidaritas maupun aksi galang dana untuk umat muslim Palestina dan masjid Al-Aqsa,” jelasnya.

BACA JUGA : Komentar Pedas Terkait Aksi Solidaritas Untuk Palestina, M Radika P Diringkus Polisi

Selain itu, menurutnya hal yang terjadi saat ini merupakan sebuah kesalahpahaman. Sebab dalam pengakuan M Radika P, dirinya tidak mengetahui secara jelas aksi yang dilaksanakan kemarin.

 

“Yang bersangkutan mengira itu adalah aksi demo, dia tidak mengetahui bahwa itu adalah aksi solidaritas dan doa bersama untuk warga Palestina dan masjid Al-Aqsa. Sehingga timbullah komentar yang akhirnya memacing reaksi sebagian masyarakat Berau,” ucapnya.

Atas permasalahan tersebut, ia pun juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Berau yang dinilai jeli dalam menyikapi sebuah permasalahan. Ia juga berharap seluruh masyarakat Berau dapat menjadi bagian untuk menyuarakan dan menunjukkan kepedulian terhadap umat muslim di Palestina dan masjid Al-Aqsa.

“Dan kami dari Aliansi Berau Peduli Al-Aqsa juga telah memaafkan saudara M Radika P, namun hal ini jangan sampai terulang kembali. Mari sama-sama kita mendoakan saudara-saudara kita di Palestina, terlebih saat ini merekalah yang menjaga dan melindungi masjid Al-Aqsa dari kejamnya perlakuan Zionis Israel,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: Rita Amelia