Pelaku Sodomi Divonis 10 Tahun Kurungan Penjara

 

TANJUNG REDEB – Setelah menjalani 7 kali persidangan, akhirnya majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Redeb menjatuhkan vonis 10 tahun penjara kepada Bambang Herawan (38), warga Kilo II, Kelurahan Sungai Geledeng, Kota Samarinda, atas kasus pencabulan yang dilakukannya kepada 2 orang anak.

Humas PN Tanjung Redeb, Andi Hardiansyah mengatakan, setelah 7 kali persidangan hakim memutuskan 10 tahun kurungan penjara kepada Terdakwa. Putusan itu lebih sedikit dari tuntutan jaksa, yakni 13 tahun.

"Kemarin yang dituntut oleh jaksa itu 13 tahun, dan dalam persidangan putusan yang diberikan majelis hakim yaitu 10 tahun kepada terdakwa," ungkapnya saat ditemui beraunews.com, Jumat (28/07/2017) di ruang kerjanya.

BACA JUGA: Ini Pengakuan Si Pelaku Sodomi, Ternyata...

Andi menambahkan, pertimbangan vonis yang diberikan kepada terdakwa, yakni lantaran korban lebih dari satu orang. Selain itu, dampak dari hal itu bisa membuat trauma berkelanjutan, bahkan mungkin dampak yang lebih buruk lagi selain itu.

"Pertimbangannya karena korban lebih dari satu dan masih pelajar, kalau tidak salah masih duduk di sekolah dasar. Selain itu juga korban setelah melakukan aksinya juga ada yang meninggalkan korban di TKP," ujarnya.

Dalam memberikan keterangan di persidangan, terdakwa memberi keterangan yang baik dan mengakui perbuatannya. Sempat ada pembelaan dari penasehat hukum, namun pertimbangan majelis hakim tetap, dan putusan 10 tahun diberikan kepada terdakwa.

"Yang jelas si terdakwa juga menerima dan mengatakan jika siap menerima vonis yang diberikan dan menjalaninya," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia