Kapolres Gelar Pertemuan Dengan Beberapa Lembaga, Tokoh dan Forum, Ini Pembahasannya

 

TANJUNG REDEB – Bertempat di Family Cafe, Jalan Pulau Sambit Tanjung Redeb, Kapolres Berau bersama Kesbangpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, forum-forum, komunitas dan beberapa pengurus masjid, menggelar dialog sekaligus silaturahmi, Kamis (27/07/2017) pukul 10.00 Wita pagi tadi.

Pertemuan tersebut juga membahas isu nasional Gerakan Aksi Nasional 287 dan Penolakan Perppu Nomor 2/2017 tentang Perubahan UU Nomor 17/2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Pihak kesbangpol yang diwakili, Alfredo, Supriyadi dan Effendi, menyampaikan harapannya kepada pihak Polres agar dapat mengedepankan musyawarah jika terjadi permasalahan yang terjadi di Kabupaten Berau. Selain itu juga, terkait Perppu Nomor 2/2017, Kesbangpol mendukung guna mengontrol kemungkinan adanya Ormas yang bersifat radikal dan anti Pancasila

"Terkait adanya isu-isu nasional, Kesbangpol mengajak untuk dapat menyikapinya dengan positif, guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah," ujarnya dalam pertemuan tersebut.

 

Sementara itu, Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn mengatakan, dengan adanya berbagai potensi konflik di wilayah Kabupaten Berau, pihak kepolisian berharap kepada para ulama dan instansi, untuk dapat saling menjaga dan menciptakan kondisi yang aman dan tertib. Selain itu, dengan telah terjalinnya kerjasama pihak Kepolisian Polres Berau dengan ulama dan Instansi terkait, diharapkan semua dapat menjaganya demi stabilitas Kamtibmas.

"Terkait rencana Aksi Bela Al-Aqsha, kami berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya keterkaitan dengan Perppu Nomor 2/2017. Sementara itu terkait paham radikal, Polres Berau berharap kepada para tokoh agama agar di setiap ceramahnya dapat menyisipkan imbauan bahayanya paham radikalisme dan mengajak masyarakat Kabupaten Berau menciptakan situasi yang aman dan kondusif," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia