Kapolres Perintahkan Tembak Ditempat

TANJUNG REDEB – Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saat lebaran, Kapolres Berau, AKBP Handoko mengerahkan kekuatan 2/3 personel untuk mengawasi tempat-tempat yang rawan akan tindak pidana curas tersebut. Tidak main-main terhadap kemungkinan aksi kriminal, Kapolres memerintahkan untuk tidak ragu menembak pelaku.

Sejumlah personel sudah dikerahkan untuk berjaga di area rawan seperti Bank yang biasa menjadi sasaran aksi perampokan. Untuk memastikan kesiapan pengamanan, seluruh personel ini dilengkapi senjata laras panjang.

“Ada personel yang berjaga, untuk mengantisipasi perlawanan para pelaku perampokan mereka dibekali senjata laras panjang dengan peluru tajam, agar bisa memaksimalkan pengawasannya,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, jika memang dalam pengawasan atau saat  pengawalan terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti halnya serangan oknum yang ingin melakukan tindak pidana dan membahayakan atau mengancam masyarakat, Handoko memerintahkan agar pelaku di tembak di tempat.

“Kalau memang ada yang membahayakan atau mengancam nyawa masyarakat, saya sudah perintahkan kepada anggota untuk tembak di tempat,” bebernya.

Handoko mengimbau agar masyarakat bisa meminta pengawalan kepada petugas yang berjaga di Bank-bank guna memastikan keamanan nasabah saat pulang dan membawa uang. Hal ini demi menghindari tindak pidana dan oknum-oknum yang mau melakukan aksi jahatnya. Sebagai pelayan, Handoko memastikan polisi harus mau menjadi pengawal warga yang memang membutuhkan jasa pengawalan dari polisi. Tanpa biaya sesuai dengan instruksi dalam setiap pengawalan.

“Minta saja pengawalan kalau memang bawa uang banyak. Tidak ada pungutan biaya saat melakukan pengawalan, kalau memang ada yang minta bayaran, laporkan kepada saya agar kita tindak lanjuti,” pungkasnya.(dws)