Operator HD Ditetapkan sebagai Tersangka, 6 Orang Jalani Pemeriksaan

 

TANJUNG REDEB – Atas kelalaian yang dilakukan Sarif Supriyatna selaku operator HD hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan kerja beberapa waktu lalu. Polres Berau menetapkannya sebagai tersangka.

Selain itu, sampai saat ini polisi juga masih terus melakukan pengembangan atas insiden tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mendapat keterangan lebih jauh.

Kapolres Berau AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa mengatakan, jika saat ini sudah ada 6 orang yang diperiksa di Mapolres Berau, dan 1 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan sampai saat ini pemeriksaan juga masih terus berlanjut.

Dikatakannya, untuk barang bukti sendiri, yakni 1 unit HD yang diamankan di lokasi tambang. Sementara itu polisi juga masih melakukan pengembangan dari hasil olah TKP beberapa waktu lalu.

"Unitnya masih ada diamankan di lokasi sana, tidak mungkin kita bawa," ungkapnya kepada beraunews.com, Jumat (14/07/2017).

BACA JUGA: Ini Kronologi HD vs Lv yang Tewaskan Anggota Polisi dan Security Tambang

Sejauh ini yang memenuhi unsur penetapan tersangka baru 1 orang, yakni operator HD tersebut. Selebihnya masih diperiksa dengan status saksi dan para saksi koorperatif memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan.

"Yang jelas saat ini masih kami kembangkan, perkembangan berikutnya nanti akan kami sampaikan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia