Ini Penyuplai Barang Haram ke Petugas Keamanan Bandara

 

TANJUNG REDEB - Setelah mengamankan 3 orang pelaku pebisnis barang haram jenis sabu-sabu, Rabu (05/07/2017) Satreskoba Polres Berau kembali mengamankan satu pelaku berinisal Ff (25), warga Jalan Sungai Kuyang, Kecamatan Teluk Bayur yang merupakan satu jaringan dengan 3 pelaku tersebut.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasatreskoba AKP Tatok Tri Haryanto mengatakan, setelah polisi kembali mendapat 1 nama lain terkait peredaran narkoba dari 3 pelaku yang berhasil diamankan, selanjutnya tim bergerak ke lapangan melakukan pengembangan.

"Kita lakukan pemantauan terhadap pelaku karena kita sudah tahu identitas pelaku. Setelah kita pantau, kita lakukan penggerebekan di Jalan Sungai Kuyang sekitar pukul 14.00 Wita,” ujarnya kepada beraunews.com.

BACA JUGA : Jual Sabu, Petugas Keamanan Bandara Dibekuk Polisi

Dalam penggerebekan, pelaku tidak mengaku jika memiliki barang haram tersebut, namun saat digeledah, tim mendapatkan 2 poket yang diduga sabu serta timbangan dan beberapa ratus ribu uang tunai.

"Kita dapat 2 poket yang diduga sabu, 1 unit timbangan dan uang tunai Rp1.200.000," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, barang haram tersebut merupakan yang disuplai kepada petugas bandara dan barang haram tersebut didapat dari Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

"Informasinya barang dari Tarakan, tapi ini masih kami kembangkan lagi khawatir masih ada oknum-oknum lain yang merupakan satu jaringan dengan pelaku tersebut," pungkasnya. (bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia