Komentar Pedas di FB, Pito Kanakea Diminta Polisi Mohon Maaf

 

TANJUNG REDEB- Sempat viral dan menjadi persoalan karena komentarnya di sebuah postingan FB, remaja yang memiliki akun FB Pito Kanakea terpaksa diamankan polisi pada Selasa (04/07/2017) pagi kemarin.

Remaja yang masih berstatus pelajar ini diamankan untuk dimintai keterangan atas postingan komentarnya yang dianggap terlalu kontroversial dan mengarah ke isu SARA.

"Sudah kami amankan pemilik akun FB itu, sementara masih kita periksa di sini," ungkap Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn kepada beraunews.com, Rabu (05/07/2017).

Andy menambahkan, sementara ini pemilik akun FB tersebut diminta untuk menghapus komentar dan diharapkan untuk meminta maaf melalui akun FBnya atas apa yang ia lakukan tersebut. Selain itu,  diharapkan juga masyarakat tidak terprovokasi dengan apa yang dilakukan pemilik akun tersebut demi keamanan dan kenyamanan wilayah Berau.

"Kita harap masyakarat tetap menjaga kondisi agar aman terkendali. Jangan sampai terprovokasi dengan apa yang terjadi," bebernya.

Dikatakannya, hal ini jelas menjadi pembelajaran bagi pengguna sosial media (Sosmed).

"Silahkan bebas berpendapat namun tetap mengutamakan etika. Pasalnya ada undang-undang yang mengatur terkait penggunakan teknologi apalagi publik seperti ini. Dan ini juga jadi pembelajaran buat yang lain. Kalau mau berpendapat silakan, tapi diharapkan tetap beretika sehingga tidak menimbulkan ketersinggungan antara masyarakat hingga agama. Hal ini ini demi terjaganya situasi yang aman dan kondusif," pungkasnya. (BNC)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia