Terungkap, Ini Identitas Wanita yang Ditemukan Tewas di Gunung Tabur

 

TANJUNG REDEB- Setelah melakukan pengembangan terkait kasus penemuan jenazah wanita di Jalan Bulungan (Tebing Bukit H Daming) beberapa waktu lalu, akhirnya terungkap identitas wanita tersebut.

Dari keterangan yang berhasil didapat, wanita tersebut diketahui bernama Manila (44) warga Jalan HARM Ayoeb, Gang Sagu, Kelurahan Rinding Kecamatan Teluk Bayur.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn mengatakan, identitas wanita tersebut diketahui pada saat seseorang bernama Mursalim datang ke Mapolsek pada Senin (19/6/2017) pukul 13.00 Wita untuk melaporkan bahwa foto yang ada di Media Sosial (Medsos) tentang penemuan mayat seorang wanita adalah istri temannya bernama Ante.

"Kemudian pelapor bersama anggota Reskrim Polsek Gunung Tabur mendatangi tempat tinggal suami dari korban di alamat domisili korban," ungkapnya kepada beraunews.com.

Selanjutnya, suami korban tersebut dibawa ke RSUD Abdul Rivai untuk melihat mayat. Setelah melihat mayat dan ciri- ciri yang ada, baik dari tubuh maupun dari gelang, cincin pirus dan kuku ibu jari warna merah, suami korban yakin bahwa mayat tersebut adalah istrinya.

BACA JUGA : Wanita Tak Beridentitas Ditemukan Tak Bernyawa

"Menurut keterangan anak perempuan korban, Tiara (14) bahwa pada hari Sabtu, (17/06/2017) pukul 09.00 Wita ibunya pamit mau ke rumah temannya cari kerja, namun almarhum tidak membawa identitas dan handphone," lanjutnya.

Sedangkan menurut keterangan suami korban, sebelumya mereka tinggal di Kota Banjarmasin sambil berdagang kain. Namun usaha tersebut bangkrut, dan rumah serta kendaraan disita bank, kemudian mereka merantau ke Berau.

"Selama tinggal di Berau sekitar 6 bulan tidak pernah bertengkar, hanya akhir - akhir ini dia sangat kecewa sama anaknya yang pertama bernama Yanti (22) yang tidak mau dijodohkan sama penjual ikan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia