Sempat Dikabarkan Hilang, Sahmi Ditemukan Tak Bernyawa

 

TANJUNG REDEB - Aji Muhammad Apik Sahmi (14) yang sempat dikabarkan hilang beberapa hari terakhir, berhasil ditemukan. Namun, nahas, Sahmi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa karena tenggelam dan ditemukan mengapung di sungai daerah Lati.

Menurut orang tua korban, awalnya pada Sabtu (17/06/2017) lalu Sahmi mandi bersama beberapa rekannya. Saat berenang, menurut rekannya, Sahmi sempat naik ke darat sendiri, setelah temannya naik, ternyata ia tidak ada di atas.

"Menurut temannya mereka mandi bersama, tapi Sahmi naik sendiri dan temannya masih berenang. Setelah itu temannya tak melihat Sahmi lagi," ungkap Syamsuri, ayah Sahmi.

Dikatakannya, hingga Sabtu malam Sahmi tak kunjung pulang ke rumah. Pada Minggu malam rekannya Sahmi datang ke rumah membawa pakaian yang digunakan Sahmi pada hari Sabtu tersebut. Dengan kondisi tersebut, pihak keluarga curiga kalau Sahmi tenggelam.

"Karena temannya bawakan pakaian itu, dugaan kuat kami jika anak ini lemas atau tenggelam," tambahnya.

Karena tak kunjung pulang, pihak keluarga berinisiatif mencari Sahmi di sekitar sungai dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Setelah beberapa kali melakukan pencarian, akhirnya keluarga mendapat informasi jika Sahmi ditemukan di perairan daerah Lati dalam kondisi tak bernyawa.

"Informasinya ditemukan di daerah Lati oleh salah satu motoris speedboat, selanjutnya dilakukan pengecekan, dan jenazah Sahmi dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Melihat kondisi korban, Syamsuri tidak melihat adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh anaknya tersebut. Hanya beberapa bagian mengeluarkan darah yang ia duga mungkin karena pembuluh darah yang pecah.

"Tidak ada tanda kekerasan, hanya darah keluar dan mungkin itu karena pembuluh darahnya juga sudah pecah atau bagaimana," ucapnya.

Syamsuri menjelaskan, jika Sahmi ini tidak bersekolah melainkan ia bekerja, mungkin karena selesai bekerja ia bersama rekannya mandi berenang di sungai.

"Kalau saya jarang ketemu dia karena saya juga kerja, hanya malam hari kami ketemu di rumah, dia ini mungkin sudah berhenti kerja terus main sama teman-temannya, berenang di sungai," pungkasnya. (bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia