Diduga Bawa Kabur Uang Perusahaan Tambang, Sopir Diburu Polisi

 

TANJUNG REDEB – Jajaran Polres Berau masih terus melakukan perburuan terhadap MH, salah seorang sopir perusahaan PT Supra Bara Energi (SBE) yang diduga membawa kabur uang senilai Rp100 juta, setelah dipercaya mengambil uang dari bank.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa mengatakan jika saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku, diduga pelaku saat ini kabur ke luar Berau.

Damus menceritakan, awalnya MH menemani beberapa karyawan untuk mengambil uang di bank guna membayar gaji para karyawan. Namun setelah dari bank, mereka pergi ke sebuah toko bangunan di Jalan Durian II untuk membeli sesuatu.

"Mereka ke bank ambil uang Rp400 juta, setelah itu uang dimasukkan ke dalam tas, karena tak cukup, Rp100 juta dimasukkan dalam dashboard depan mobil," ungkapnya kepada beraunews.com, Sabtu (17/06/2017).

Setelah beberapa karyawan selesai berbelanja dan kembali ke mobil, mobil dalam posisi terkunci dan mereka menunggu si sopir. Karena tak kunjung tiba, mereka menghubungi melalui handphone dan sopir tersebut beralasan makan sebentar.

"Mereka menyuruh cepat karena barang sudah dinaikkan di kabin belakang. Tapi ditunggu beberapa lama tak muncul, dan saat dihubungi, nomor tersebut sudah tidak aktif," jelasnya.

Para karyawan tersebut langsung menghubungi perusahaan untuk dibawakan kunci cadangan. Setelah mobil berhasil dibuka, mereka melihat uang di dalam dashboard depan sudah tidak ada dan diduga kuat sopir tersebut yang mengambil.

"Setelah kejadian itu, langsung dilaporkan ke Mapolres Berau dan segera kami tindaklanjuti untuk melacak keberadaan pelaku. Sementara ini kami masih lakukan penyelidikan ke keluarganya. Karena menurut keterangan istrinya dia sempat ke rumah untuk mengambil obat, di selang waktu yang tak berbeda jauh," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia