Curi HP dan Uang, Karyawan Konter Diburu

 

TANJUNG REDEB – Seorang pria bernama Muhammad Ilham (30) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Satreskirm Polres Berau. Ilham dicari karena diduga melakukan pencurian di Konter Handphone (HP) di Jalan H Isa II, sekitar pukul 06.00 Wita, Senin (12/06/2017) pagi tadi.

Dalam aksi ini, pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar Rp61 juta milik kantor, serta beberapa unit HP yang belum diketahui jumlah pastinya.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim, AKP Damus Asa mengatakan sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (12/06/2017) pagi tadi, seseorang bernama Pujangga Irwinsyah melaporkan jika konter tempatnya bekerja kecurian. Selanjutnya tim melakukan pengembangan dan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

 

"Setelah mendapat laporan, kami periksa ke TKP dan mengidentifikasi ciri-ciri pelaku serta mengumpulkan beberapa informasi lain," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, dari informasi yang dihimpun sementara ini,, uang yang raib tersebut disimpan di dalam brankas besi yang dikunci menggunakan gembok. Sementara kunci serep gembok seharusnya ada di tangan istri pelaku selaku penanggungjawab.

"Pelaku bersama istrinya kerja di satu konter yang sama, pelaku merupakan kepala konter dan seharusnya yang memegang kunci serep gembok brankas tersebut adalah istrinya," tambahnya.

Setelah melakukan aksinya, pelaku kabur menggunakan satu unit kendaraan roda dua jenis Mio J Hijau dengan nomor polisi KT 5115 JU. Selain itu, saat ini jajaran Satreskrim Polres Berau juga sedang melakukan pencarian terhadap pelaku.

 

"Sementara ini informasi dan keterangan sudah kami dapat dari beberapa pekerja di konter tersebut dan saat ini kami sedang bergerak melakukan pencarian terhadap pelaku," katanya.

Damus mengimbau agar masyarakat juga lebih waspada dengan pelaku-pelaku yang berniat jahat baik dari luar maupun dalam internal di sebuah usaha. Hal ini bisa diantisipasi dengan memperkuat keamanan bagi tempat-tempat yang menjadi wadah menyimpan barang berharga.

"Kami harap masyakarat lebih waspada lagi, baik dari kejahatan di luar maupun dari dalam. Jadilah polisi bagi diri sendiri, amankan barang berharga milik kita dengan keamanan yang baik agar tidak terjadi hal yang dapat merugikan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia