Puluhan Personel Satreskrim Polres Berau "Ngeluruk" di Tepian, Kenapa Ya?

TANJUNG REDEB – Puluhan personel Satreskrim Polres Berau turun ke lapangan, tepatnya di Jalan Ahmad Yani (Tepian-red) pada pukul 05.00 Wita, Senin (05/06/2017) sore tadi. Puluhan personel ini bukan menjalankan tugas menangani tindak pidana, melainkan berbagi takjil untuk masyarakat Berau yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Puluhan takjil disiapkan dan dibagikan di sepanjang jalan Ahmad Yani. Baik pengunjung tepian maupun para pedagang jajanan dan kembang api.

Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Damus Asa mengatakan, maksud dan tujuan pembagian takjil kepada para pengguna jalan ini merupakan salah satu wujud bahwa Polri sebagai pelindung, pelayan, pengayom dan sahabat masyarakat. Dalam kegiatan membagikan takjil di bulan Ramadan ini, juga menjadi momentum untuk lebih dekat antara Polri dengan masyarakat.

"Kita berbagi dengan masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah, setidaknya dengan takjil ini bisa mengurangi haus dan dahaga masyarakat yang sedang berada di jalan," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini akan diupayakan menjadi kegiatan rutin di bulan Ramadan, meskipun hanya sekadar berbagi, agar masyarakat juga semakin dekat dengan kepolisian.

"Kami harap ini bisa sedikit membantu masyarakat dalam membatalkan puasa mereka di saat waktunya telah tiba, dan semoga hal ini masih bisa kami lakukan di tahun yang akan datang," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia