Miliki 10 Poket Sabu, Warga Karang Rejo Digelandang ke Mapolres

 

TANJUNG REDEB – Akibat memiliki barang haram jenis sabu, Zn (37), warga Jalan Karang Rejo, Kelurahan Karang Ambun terpaksa digelandang ke Mapolres Berau oleh Tim Satreskoba.

Zn diamankan di sebuah penginapan, Jalan Milono, pada Senin (29/05/2017) sekitar pukul 05.00 Wita pagi tadi, bersama barang bukti yakni 10 poket sedang berisi yang diduga sabu, handphone, pipet panbo, dan jarum pembakar.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasubbag Humas, AKP Edmundus Hipo mengatakan, pengungkapan kasus dan penangkapan terhadap pelaku ini berkat informasi dari masyarakat yang mengetahui adanya seseorang yang memiliki barang haram jenis sabu.

"Setelah kami dapat informasi, kami langsung kumpulkan keterangan lebih jauh tentang ciri-ciri pelaku, setelah itu kami lakukan pengembangan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (29/05/2017).

Setelah mengetahui keberadaan pelaku, polisi langsung melakukan penangkapan di sebuah penginapan. Alhasil, dari tangan pelaku polisi berhasil menyita 10 poket yang diduga narkoba jenis sabu. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Berau untuk dilakukan pemeriksaan.

"Dari hasil penangkapan tersebut ada 10 poket yang diduga sabu. Sementara kami masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku," bebernya.

Untuk informasi sementara, pelaku datang dari Provinsi Kalimantan Utara. Diduga kuat barang dibawa dari daerah tersebut ke Berau.

"Dia datang dari Tarakan, tapi Informasi lebih lanjut masih kami kembangkan," jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 (1) pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

"Kami juga mengimbau jika masyarakat menemukan atau mengetahui adanya oknum masyarakat yang memiliki atau menjual barang haram jenis narkoba, maka segera laporkan agar bisa segera ditindaklanjuti," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia