Seminggu Menghilang, Kakek Ini Dipekerjakan Orang Tak Dikenal

TANJUNG REDEB – Setelah sempat diberitakan menghilang sejak sekitar seminggu lalu, Dian Yahya (65), warga Jalan Gunung Panjang RT 03, akhirnya kembali ke kediamannya dalam kondisi sehat. Kepulangan Dian, disampaikan langsung oleh keponakan korban, Edi Erwansyah, kepada beraunews.com, Kamis (25/05/2017).

Diakuinya, pria yang pergi dari rumah menggunakan sepeda balap tersebut, menghilang dari pantauan keluarga sebab dibawa oleh seorang pria berinisial S ke Kampung Inaran, Kecamatan Sambaliung, untuk dipekerjakan menanam lada dan terong di kebun pria tersebut.

Namun, meski dipekerjakan, dirinya mengaku tidak mendapatkan upah sepeser pun dari hasil pekerjaannya. Hal itu disampaikan oleh Edi, yang juga mengatakan pamannya tersebut kembali ke rumah tanpa diantar oleh siapapun dengan menggunakan sepedanya.

"Alhamdulillah, paman kami sudah kembali. Dari ceritanya, dia dibawa orang tidak dikenal, kemudian diminta menanam di lahan kebun orang itu. Cuma diberikan baju dan makan saja. Sepertinya orang yang membawa ini takut karena sudah ada berita kehilangan paman kami kemarin, makanya dia kembalikan paman kami," ucapnya.

BACA JUGA : Pergi Bersepeda, Kakek Ini Tak Kunjung Kembali

Dengan pulangnya Dian, pihak keluarga akhirnya merasa lega meski masih sedikit khawatir dengan tindakan dari pelaku yang diduga mempekerjakan paksa pamannya tersebut.

"Bahaya orang-orang begini. Kalau memang mau mempekerjakan, semestinya ada pembicaraan baik-baik atau sampaikan pada keluarga, supaya tidak khawatir. Kalau anak-anak yang dibuat begitu, bisa tidak pulang. Itu saja yang ditakutkan. Tapi alhamdulillah kami senang paman kami sudah pulang dengan sehat dan selamat," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia