Duet Pasutri Pencuri Motor yang Gentayangan, Akhirnya Diringkus

 

TANJUNG REDEB – Setelah beberapa pekan menjadi buronan polisi, pelaku pencurian sepeda motor jenis Scoopy di Kampus STIEM, Jalan Murjani II berinisial Id (29) dan Rr (24) warga Jalan Dermaga akhirnya diringkus. Keduanya merupakan pasangan suami istri yang bersekongkol untuk melakukan tindak kriminal.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa mengatakan pelaku berhasil diamankan berkat informasi masyarakat dan juga bantuan CCTV untuk memudahkan mengenali ciri-ciri pelaku. Setelah diketahui ciri-ciri pelaku, selanjutnya tim melakukan pengembangan.

"Kedua pelaku diamankan sekitar pukul 22.00 Wita, Selasa (23/05/2017) kemarin. Keduanya diamankan di rumah kontrakannya, di Jalan Dermaga, Gang Mandiri," ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (24/05/2017).

Saat penangkapan terhadap pelaku, polisi tidak menemukan barang bukti berupa motor yang dicari. Namun, saat dilakukan interogasi terhadap pelaku, mereka mengaku kalau barang bukti ada sama orang lain.

"Saat kami gerebek, tidak ada barang bukti. Informasi dari kedua pelaku motor sudah dijual dengan harga Rp2 juta dan diubah plat nomor kendaraannya," jelasnya.

Setelah mendapat informasi secara detil dari pelaku, tim langsung mengembangkan dan melakukan pencarian terhadap kendaraan tersebut. Setelah ditemukan, pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Berau untuk ditindaklanjuti.

"Kalau dari pemeriksaan sementara ini, modusnya mereka mencari kendaraan yang terparkir dan tak dikunci stang. Setelah situasi diperkirakan aman, selanjutnya kendaraan diambil oleh mereka," ucapnya.

Damus menambahkan, jika sementara ini kedua pelaku sedang dibawa untuk mencari barang bukti lainnya. Karena dari hasil pemeriksaan tak hanya 1 motor itu saja yang diambil oleh pelaku.

"Informasinya ada lagi, jadi pelaku dan petugas sedang mencari barang bukti itu. Selain itu, kami juga kembangkan atas keterkaitan pelaku lain," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia